HONDA

Wujudkan Kamseltibcar Lantas di Tengah Pandemi Covid-19, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Wujudkan Kamseltibcar Lantas di Tengah Pandemi Covid-19, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

BENGKULU - Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu menggelar kegiatan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu, juga disampaikan imbauan pencegahan covid-19 yang mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan penyuluhan dan edukasi dilaksanakan selama dua hari mulai Sabtu (6/6) dan Minggu (7/6). Untuk kali ini, kegiatan dilaksanakan di Kantor Camat Singaran Pati.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di tengah penyebaran pandemi corona virus disease (Covid-19)," ujar Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono didampingi Dirlantas AKBP. Budi Mulyanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, Minggu (7/6).

Dibeberkan, program penyuluhan dan edukasi Kamseltibcar dihadiri berbagai kalangan masyarakat sebagai mitra lalu lintas, pengemudi dan kernet termasuk awak dan kru angkutan umum antar kota dalam provinsi dan juga angkutan umum antar kota antar provinsi serta travel.

"Kepada masyarakat diberikan penyuluhan dan edukasi Kamseltibcar Lantas dan pencegahan Covid-19 melalui sarana transportasi umum dengan tetap harus mengikuti protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri," ungkapnya.

Adapun protokol kesehatan tersebut seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan dan menggunakan masker kepada peserta yang berjumlah sekitar 300 orang. "Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu juga memberikan paket bahan pokok sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"