HONDA

Patroli Gabungan Sasar Warung Tuak, Operasi Sosialisasi Protokol Kesehatan

Patroli Gabungan Sasar Warung Tuak, Operasi Sosialisasi Protokol Kesehatan

CURUP – Patroli gabungan TNI, Polri dan Pemkab dalam rangka Operasi Sosialisasi kedisplinan protokol kesehatan dari Kodim 0409/RL terus berlanjut. Tidak hanya titik kumpul tempat tongkrongan maupun tempat-tempat potensi warga berkumpul lainnya, tapi juga menyasar warung-warung minuman tuak di beberapa lokasi.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (5/6) malam mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB itu digelar selama dua jam. Kegiatan yang juga melibatkan anggota Subdenpom Curup ini diipimpin Kapten INF Lilik berserta 19 orang anggota gabungan.

‘’Kita malam ini (Jumat malam, red) menurunkan 19 personel gabungan,'’ terang Dandim 0409/RL Letkol INF Sigit Purwoko, SE melalui pimpinan patroli Kapten INF Lilik.

Lebih lanjut dikatakan wilayah yang didatangi untuk dilakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan itu diantaranya Lapangan Setia Negara, Pasar Atas Curup dan beberapa warung tuak di Kelurahan Banyu Mas Kecamatan Curup Tengah.

Meskipun masih ditemui beberapa warga yang tidak pakai masker, tapi jumlahnya tak terlalu banyak.

‘’Prioritas kita untuk menyampaikan sosialisasi terkait kedisiplinan protokol kesehatan. Ini guna meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di Kabuoaten Rejang Lebong. Jadi masyarakat agar menggunakan masker,'’ imbuh Lilik. (dtk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: