HONDA

Bupati Dayat Serahkan Paket Sembako Tahap II

Bupati Dayat Serahkan Paket Sembako Tahap II

KEPAHIANG – Sedikitnya 727 keluarga di Kecamatan Kabawetan hari ini (kemarin, 6/6) menerima paket sembako jaring  pengaman sosial tahap kedua dari Pemkab Kepahiang via Gugus Tugas  Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepahiang. Bantuan sembako itu disampaikan secara simbolis  di Aula Kantor Camat Kabawetan Sabtu (6/6) pukul 10.00 WIB.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, menyampaikan semenjak pandemi Covid-19 sudah banyak bantuan yang disalurkan. Baik dari organisasi masyarakat, pemerintahan desa, maupun pemerintah kabupaten, provinsi sampai pemerintah pusat.

‘’Ada banyak bantuan baik dari ormas, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Jika ada yang luput dari bantuan,  silahkan dilaporkan ke pemerintah desa dan kelurahan selanjutnya akan diverifikasi kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang,” papar bupati.

Pada kesempatan itu bupati juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Kepahiang yang  terdampak Covid-19. ‘’Tentu juga kita berharap pandemi Covid segera berakhir agar roda kegiatan ekonomi dapat berjalan dan pulih,” jelas bupati.

Sementara Camat Kabawetan Yunato Budi Nugroho, S.Hut melaporkan untuk Kecamatan Kabawetan akan mengusul tambahan 474 keluarga penerima manfaat jaring pengaman sosial.

“Beberapa desa dan kelurahan sudah menyampaikan tambahan calon penerima jaringan pengaman sosial totalnya sebanyak 474 keluarga. Semuanya sudah diverifikasi kecamatan dan segera dikirim kepada Dinas Sosial,” demikian Yunato. (sly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: