HONDA

118 Pasien Konfirmasi, Keluar Kota Pakai Surat Keterangan Sehat

118 Pasien Konfirmasi, Keluar Kota Pakai Surat Keterangan Sehat

BENGKULU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes menyampaikan saat ini masyarakat yang hendak melakukan perjalanan keluar kota melalui jalur darat, bisa menggunakan surat keterangan dari puskesmas setempat.

"Surat keterangan bebas influenza yang dikeluarkan dokter puskesmas setempat," kata Herwan, Selasa (23/6).

Dikatakannya, selain surat bebas influenza, juga dapat menggunakan surat keterangan rapid test yang hasilnya unreaktif dari dinas kesehatan setempat, atau rumah sakit yang melaksanakan rapid test. Persyaratannya ini lebih ringan bila dibandingkan dengan persyaratan perjalanan sebelumnya. Mengingat angka kejadian kasus yang dinilai turun bila dibandingkan dengan sebelumnya.

"Terjadi penurunan dan kesiapan masyarakat kita, disiplin dan sabar. Ditambahkan dengan dukungan dari sarana prasarana," tambahnya.

Dalam menyambut new normal nanti, diperlukan sinergitas semua pihak. Juga dukungan dari pihak yang mengawasi protokol kesehatan.  Ia berharap semua pihak bisa satu komando untuk bergotong-royong dalam Bengkulu menuju new normal.

"Ada tambahan 2 orang yang konfirmasi positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab hari ini (kemarin, red)," imbuhnya.

Herwan menjelaskan keduanya merupakan warga Kota Bengkulu. Yakni, kasus 117 seorang perempuan berusia 33 tahun, kontak erat dengan kasus 107. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri. Kemudian kasus 118. Laki-laki, umur 67 tahun. Yang memiliki kontak erat dengan kasus 114. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri."Sampai saat ini sebanyak 118 orang," tutupnya.

Dengan Rinciannya, 72 orang dinyatakan sembuh, 3 orang dirawat, 34 isolasi mandiri atau dalam pengawasan, dan sebanyak 9 orang meninggal dunia. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"