HONDA

Kapolda Bagikan Beras di Tengah Laut, Baksos Sambut Hari Bhayangkara ke-74

Kapolda Bagikan Beras di Tengah Laut, Baksos Sambut Hari Bhayangkara ke-74

BENGKULU – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polda Bengkulu kemarin (26/6) melakukan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Kegiatan Baksos ini juga dilakukan serentak oleh seluruh Polda se Indonesia. Sementara itu, utnuk baksos yang digelar Polda Bengkulu kemarin, dilepas secara simbolis oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono M.Si di halaman Mapolda Bengkulu, dihadiri juga oleh Sekdaprov, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kajati Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Danrem 041 Gamas Bengkulu dan Kabinda Bengkulu serta Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutanya, Kapolda mengatakan Hari Bhyangkara ke-74, mengambil tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. “Berarti Polri bersinergi dengan lintas instansi, terus berusaha menggelarkan personelnya dalam upaya menciptakan Kamtibmas kondusif di tengah pandemi covid-19 sekaligus bersama-sama menggerakkan ekonomi masyarakat untuk kesejahteraan,” katanya.

Ditambahkan Teguh, kegiatan baksos ini sudah dilaksanakan selama 13 hari, dimulai tanggal 14 juni sampai dengan puncaknya dilaksanakan kemarin Jumat.  Bentuk kegiatan berupa pembagian paket sembako berupa beras sebanyak 2.160 paket, minyak goreng 250 liter, mie instant 100 dus, donor darah yang diikuti sebanyak 421 orang. Lalu  rapid test terhadap 388 orang, pembagian masker sebanyak 3.340 buah, dapur lapangan sebanyak 1000 paket makanan nasi bungkus,    khitanan massal diikuti 100 orang. Dan pemberian SIM gratis kepada masyarakat yang lahir tanggal 1 juli kurang lebih 335 lembar.

“Hari Ini seluruh polri se-Indonesia melakukan Baksos serentak, untuk Polda Bengkulu sendiri Pembagian sembako di Pulau Baai, Taman Remaja, Air Sebakul dan Karang Tinggi Bengkulu Tengah. Juga melibatkan  personil dari jajaran TNI,  Polri  dan  mitra lainya  yang berjumlah 1550 orang, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyakat Bengkulu,” kata Teguh.

Menariknya, dalam pembagian sembako di Pelabuhan Pulau Baai, Kapolda bersama pejabat utama Polda Bengkulu, memilih membagikan beras di tengah laut, kepada para nelayan dengan menggunakan kapal patroli polisi. (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: