HONDA

Bersama Dinkes, Kodim 0407/Bengkulu Gelar Rapid Test Bagi Ratusan Personel

Bersama Dinkes, Kodim 0407/Bengkulu Gelar Rapid Test Bagi Ratusan Personel

BENGKULU - Dinas Kesehatan Kota Bengkulu menggelar rapid test massal di Kodim 0407/Bengkulu, Sabtu (4/7) pagi. Sebanyak ratusan personel Kodim 0407/Bengkulu dilakukan rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty mengatakan, kegiatan rapid test tersebut bentuk kerja sama antara Kodim 0407/Bengkulu dengan Dinkes Kota Bengkulu. Rapid test digelar untuk memastikan agar personel Kodim 0407/Bengkulu tidak ada yang terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah kita gelar rapid test dan pembagian masker serta vitamin kerja sama antara Dinkes dan Kodim 0407/Bengkulu. Ini digelar untuk memastikan agar tidak ada personel Kodim yang terpapar Covid-19 mengingat Kodim 0407 juga turut serta berjibaku perang melawan Covid-19," ungkap Susilawaty.

Sementara itu Dandim 0407/Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong mengungkapkan, rapid test tersebut difokuskan kepada personel Kodim yang bertugas di lapangan yang turut serta dalam penanganan Covid-19.

"Hari ini kita melakukan rapid test anggota TNI yang bergerak di lapangan, karena kita tahu sendiri Covid-19 ada yang Orang Tanpa Gejala (OTG). Walaupun tampak sehat semua kita tetap lakukan rapid untuk melakukan deteksi dini," ujarnya.

Selain melakukan rapid test juga digelar pembagian vitamin dan masker bagi ratusan personel, sebanyak 1.000 masker serta 300 keping vitamin dipersiapkan untuk dibagikan kepada ratusan personel Kodim 0407/Bengkulu. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: