HONDA

PKS Minta Rohidin Segera Sampaikan Calon Wakilnya

PKS Minta Rohidin Segera Sampaikan Calon Wakilnya

BENGKULU - Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si menyampaikan untuk Pilkada yang akan diselenggarakan serentak pada 9 Desember 2020 mendatang telah dikeluarkan rekomendasi terhadap calon kandidat baik Cagub/Cawagub maupun Cabup/Cawabup.

Dikatakan Sujono, untuk Pilkada Gubernur Bengkulu PKS tidak akan berubah lagi akan mengusung Rohidin Mersyah. Menurutnya, Surat Keputusan (SK) secara resmi sudah dikeluarkan DPP PKS. Namun demikian, sampai saat ini belum diketahui siapa yang akan mendampingi Rohidin sebagai wakilnya nanti.

"Untuk Pilkada Gubernur PKS sudah resmi mengusung Pak Rohidin. Namun sampai kini kan belum ada pasangannya, ini DPP sudah menanyakan siapa pasangannya. Kami akan mengkoordinasikan ke Pak Rohidin," kata Sujono, Selasa (4/8).

Sujono mengatakan, untuk wakilnya pihaknya juga sudah menyodorkan beberapa nama kader terbaik mereka yang siap mendampingi Rohidin maju Pilgub. Akan tetapi, bila nanti Rohidin mengambil pasangan bukan dari PKS, maka selaku pengusung mereka meminta agar Rohidin harus dibahas secara bersama terlebih dahulu. "Nanti akan kita bahas bersama mengenai pasangannya itu," sampainya.

Selain Pilkada Gubernur, lanjut Sujono, rekomendasi untuk kandidat Cabup/Cawabup juga telah dikeluarkan yakni Pilkada Kepahiang mengusung, Hidayattullah Sjahid-Zurdinata, untuk Bengkulu Utara, Mian-Arie, Rejang Lebong Samsul Efendi-Hendra (Sahe), Kaur mengusung Gusril-Medi, dan Seluma mengusung Erwin-Oktavian. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: