BANNER KPU
HONDA

Kapolda Bengkulu Imbau Kegiatan Pengumpulan Massa Perayaan HUT RI Ditiadakan

Kapolda Bengkulu Imbau Kegiatan Pengumpulan Massa Perayaan HUT RI Ditiadakan

BENGKULU - Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono, M.Si mengimbau kepada pemerintah daerah dan juga seluruh masyarakat untuk meniadakan kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa saat memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia (RI). Dikatakan Kapolda, dirinya sudah melihat beberapa rencana kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini. Karena masih dalam suasana pandemi, kegiatan lebih banyak dilakukan secara virtual.

"Terkait dengan kegiatan di masyarakat, saya baca di rencana kegiatan di Pemda ada beberapa kegiatan, namun sifatnya masih insidentil karena ada beberapa kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa. Dalam kesempatan ini saya mengimbau atau berpesan kepada masyarakat dalam merayakan hari kemerdekaan RI, mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa," imbau Teguh, Minggu (9/8).

Menurut Teguh, hal itu bukan tanpa alasan mengingat situasi dan kondisi kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu masih berada di zona orange dan dengan jumlah yang terus meningkat serta jumlah kasus meninggal dunia tinggi. "Di situasi dan kondisi Covid dan masih zona orange, saya mengimbau untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa. Namun tidak mengurangi rasa khidmat, rasa kebanggaan kita negara yang kita cintai ini," ungkapnya.

Kapolda menambahkan, kegiatan tersebut termasuk juga sampai pada tingkat RT. Menurutnya, tidak ada jaminan dalam pelaksanaan kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa tersebut akan mematuhi protokol kesehatan nantinya. "Siapa yang bisa menjamin kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa tersebut akan mematuhi protokol kesehatan. Kita tidak tahu virus ini siapa yang terkena dan siapa yang mengetahui seseorang itu aman dari virus. Oleh karena ini, kita sifatnya hanya mengimbau," pungkasnya. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: