HONDA

Terapkan Prokes Saat Weekend, Polisi Sasar Pengunjung Wisata

Terapkan Prokes Saat Weekend, Polisi Sasar Pengunjung Wisata

BENGKULU – Guna memastikan agar para pengunjung wisata mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Satgas Aman Nusa II Polda Bengkulu meningkatkan patroli imbauan pada malam hari. Petugas melaksanakan patroli imbauan guna mendisiplinkan masyarakat serta menyadarkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi Prokes Covid-19, Sabtu (6/2) pukul 21.00 WIB.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S.Sos, MH menyampaikan, sebelum patroli terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan personel yang akan melaksanakan patroli. Setelah dinyatakan sehat barulah kegiatan patroli berlangsung. “Untuk sasaran patroli malam ini adalah masyarakat yang berkumpul di objek wisata Pantai Panjang,” sampai Sudarno.

Diungkapkan, dari pengamatan petugas di lapangan bahwa kesadaran masyarakat di Kota Bengkulu sudah meningkat. Rata-rata sudah mematuhi Prokes Covid-19, namun demikian masih ada beberapa masyarakat yang tidak mematuhinya seperti tidak menggunakan masker ataupun menjaga jarak aman.

Mendapati hal itu, personel langsung menghampiri masyarakat tersebut lalu memberikan teguran terhadap mereka. Setelah itu personel Satgas memberikan imbauan tentang pentingnya mematuhi Prokes Covid-19. "Kami selalu mengimbau agar masyarakat dapat selalu mematuhi protokol kesehatan," demikian Sudarno. (zie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: