HONDA

Peringatan Hari Pers Nasional 2021, Rohidin: Media Adalah Partner

Peringatan Hari Pers Nasional 2021, Rohidin: Media Adalah Partner

BENGKULU - Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia serta Launching Agenda Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Bengkulu dan Dialog Gubernur bersama Insan Pers yang digelar di Balai Semarak Bengkulu, Selasa (9/2), Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi seluruh insan pers yang ada di Provinsi Bengkulu. Ia menyampaikan keberadaan pers atau media sangat dibutuhkan, pers sebagai mana fungsinya yakni sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial yang dibutuhkan.

"Bagi saya media itu adalah partner dan apapun yang mereka sampaikan bagi saya adalah suplemen. Kalau pagi sarapan saya adalah media, bahkan semua media online dan grup media itu saya ikuti. Lepas dari media dalam bentuk pers masyarakat Provinsi Bengkulu juga adalah media bagi saya," sampai Gubernur.

Pada dialog yang dihadiri seluruh pimpinan media yang ada di Bengkulu serta Forkopimda tersebut, gubernur menyampaikan saat ini media dapat diakses dengan mudah, dengan mudahnya akses media yang disajikan pers masyarakat dapat memperoleh informasi dengan cepat.

"Dengan mudahnya diakses berita dari media, itu mempermudah saya untuk mengikuti perkembangan di Bengkulu. Intinya untuk semua insan pers di Bengkulu saya ucapkan selamat dan terus semangat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Zacky Antony, SH, MH menyampaikan, dengan peringatan HPN 2021, diharapkan bagi seluruh insan pers lebih meningkatkan kompetensi sehingga menyajikan informasi yang bermanfaat.

"Kepada seluruh rekan wartawan agar meningkatkan kompetensinya sehingga kita bisa menghasilkan karya-karya jurnalistik yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kita akan terus mendorong bahwa Uji Kompetensi Wartawan ini terus berkelanjutan. Kepada rekan wartawan yang belum pernah mengikuti uji kompetensi, kita dorong supaya untuk ikut uji kompetensi wartawan tersebut, nanti kami akan bersertifikat dari dewan pers," ungkapnya. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: