HONDA

DT Peduli Milik Aa Gym Berdiri di Bengkulu

DT Peduli Milik Aa Gym Berdiri di Bengkulu

 

BENGKULU- Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Daarut Tauhiid (DT) Peduli dibawah naungan Yayasan Daarut Tauhiid milik KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, membuka kantor perwakilan di Provinsi Bengkulu. Berlokasi, di Jalan Flamboyan 1 No. 15 RT 11 RW 04 Simpang Skip Kota Bengkulu

Kepala Sekretariat  Darut Tauhiid (DT) Pusat Nurhayati mengatakan keberadaan LAZNAS Darut Tauhiid sebenarnya sudah eksis sejak tahun 2018. Saat itu mereka sudah menghimpun dana Zakat, Infak Sadakah (ZIS) dari Muzaki di Bengkulu. Namun waktu itu pencatatannya masih dilakukan Daarut Tauhiid  Perwakilan Lubuk Linggau. Meski begitu penghimpunan dari Bengkulu sudah disalurkan untuk  membantu masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“Saat banjir di Bengkulu kita turun membantu, serta lain-lainya,” katanya disela  soft launching pembukaan Daarut Tauhiid Peduli, Senin (22/3)

Pihaknya juga melihat potensi sangat besar terdapat di Provinsi Bengkulu dari sektor kewajiban Muslim seperti zakat ini. Mereka juga siap bekerja amanah profesional sesuai dengan aturan-aturan yang diatur oleh Undang-Undang No. 23 Tahun 2011 tentang Pengelolan Zakat.

“Kamipun selalu bersinergi dengan Lembaga zakat lain dan menerima terus menerus pembinaan dari Baznas yang dikelola pemerintah,” terangnya.

Kepala Kantor Perwakilan Daarut Tauhid Peduli Provinsi Bengkulu Mulyadi, berharap keberadaan Daarut Tauhiid Peduli sebagai lembaga zakat ini bisa diterima masyarakat Bengkulu. Selain itu, dapat berkontribusi bagi masyarakat di Bengkulu supaya dapat mengurangi angka kemiskinan.

“Agar gebrekan zakat dari Daarut Tauhiid Peduli lebih menggema kita akan menggelar konser bersama band Hijrah Derry Sulaiman. Kita mau edukasi bersama para musisi insyallah 10 April nanti,” demikian Mulyadi. (iks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: