HONDA

Bengkulu Belum Terima Vaksin Covid-19 AstraZeneca

Bengkulu Belum Terima Vaksin Covid-19 AstraZeneca

   

BENGKULU - Meskipun beberapa hari lalu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah mulai mendistribusikan sebanyak 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca ke tujuh provinsi. Namun untuk Provinsi Bengkulu hingga saat ini belum mendapat informasi sebagai daerah yang akan menerima vaksin jenis ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk jenis vaksin AstraZeneca di Provinsi Bengkulu. Apabila nanti ada instruksi pemerintah pusat mulai dari pendistribusian vaksin AstraZeneca hingga pelaksanaan vaksinasi, maka pihaknya siap untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 menggunakan jenis vaksin AstraZeneca ini.

"Sampai sekarang ini belum ada Bengkulu menerima vaksin Astrazeneca. Sejauh ini kita juga belum mendapatkan informasi tentang vaksin AstraZeneca ini ya. Kalau daerah, kita siap menjalankan. Karena kan otoriter vaksinasi ada di pusat. Meliputi otoriter perizinan dan distribusi nya," kata Herwan.

Sebelumnya, Provinsi Bengkulu telah menerima tambahan vaksin untuk vaksinasi tahap kedua sebanyak 5.240 vial vaksin Sinovac atau setara dengan 52.400 dosis suntikan. Pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran petugas pelayanan publik dan lansia masih terus berlangsung di kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

" Progres vaksinasi terus berjalan, kita juga imbau masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk melakukan vaksinasi. Karena sudah dijamin oleh pemerintah keamanannya," imbuh Herwan. (war)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: