HONDA

Lalu Lintas Pasar Panorama Semrawut, Pengendara Diminta Patuhi Rambu

Lalu Lintas Pasar Panorama Semrawut, Pengendara Diminta Patuhi Rambu

 

BENGKULU - Kondisi pasar Panorama saat pagi hari memang tidak luput dari kesemrawutan. Lantaran transaksi jual beli intens dilakukan masyarakat saat pagi hari dan banyak pedagang yang masih didapati berjualan di badan jalan, ditambah lagi saat pagi hari kondisi jalanan diramaikan oleh pengendara kendaraan yang menyebabkan kemacetan.

Untuk mengurai kemacetan yang terjadi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu telah menempatkan personel di Pasar Panorama. Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Bardin mengatakan, untuk mengurangi kemacetan yang terjadi pengendara diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

"Di Panorama itu sudah kita pasang rambu-rambu, yakni rambu larangan masuk dan rambu satu jalur rambu masuk. Artinya jika masyarakat mematuhi rambu insyaallah kemacetan akan berkurang. Selain itu kita sudah menempatkan personel untuk mengatur lalu lintas, tapi karena personel terbatas kita hanya bisa berjaga di beberapa titik saja," kata Bardin.

Kedepan pihaknya akan koordinasi dengan pihak kepolisian agar dapat menindak pengendara yang melanggar rambu lalu lintas. Namun untuk upaya mengurangi kemacetan pihaknya akan tetap menempatkan personel di titik-titik ramai pengendara. (tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: