HONDA

Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

BENTENG - Kotak amal di masjid Al-Jami'atul Mukhlisin Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat digasak oleh pelaku pencuri. Bahkan aksi pelaku pencuri kotak amal di Masjid Al-Jami'atul bukan untuk yang pertama kalin namun sudah keempat kalinya. Namun aksi pelaku ini terekam CCTV yang berada di Masjid tersebut.

Pengurus masjid yang menjabat sebagai Ketua Pembangunan Masjid, Amirullah menjelaskan, aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu sekitar pukul 02.00 WIB, dengan menggunakan sepeda motor. Kedua pelaku ini langsung memarkirkan motornya di halaman masjid. Kemudian  langsung masuk ke dalam masjid dan menuju kotak amal yang terdapat di tiang masjid.

"Kemudian kedua pelaku ini langsung membongkar kotak amal yang berada di tiang tersebut, dengan cara merusak gembok. Setelah gembok rusak, kedua pelaku ini langsung mengambil uang yang berada di kotak amal tersebut dan membawa uang yang di dalamnya sebesar Rp 700 ribu," terangnya.

Dia menambahkan, kejadian tersebut terjadi dini hari dan ia baru mengetahui kejadian tersebut di pagi hari setelah ada laporan dari pengurus masjid yang mendapati kotak amal dalam keadaan terbuka dengan gembok yang rusak. Hal ini merupakan kejadian yang keempat kalinya. Pertama kali belum adanya CCTV sehingga belum diketahui hilangnya kotak. Kemudian tiga kalinya terus terekam CCTV namun pelaku pencurian tak kunjung ditemukan.

"Setiap ada pencurian, pengurus masjid selalu melaporkan ke pihak kepolisian. Untuk kasus pencurian yang terakhir ini sudah dilaporkan ke Polsek Talang Empat. Kalau ditotalkan kerugian masjid lebih kurang Rp 1,5 juta dari tiga pencurian kotak amal dan satu tape masjid," jelasnya

Amriullah menuturkan, menyikapi sudah empat kali terjadi kemalingan seperti ini, kedepan pihaknya akan lebih ekstra waspada lagi. Demi menjaga keamanan, pengurus masjid akan menyiapkan penjaga bagi masjid tersebut. Selain itu juga akan menambah beberapa titik CCTV di masjid tersebut. "Kita berharap ke depan tidak ada lagi kejadian seperti ini dan pelaku pencuri kotak amal ini bisa segera ditangkap oleh pihak yang berwajib," pungkasnya. (jee) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: