HONDA

Pedagang Durian di Kota Bengkulu Tolak Direlokasi

Pedagang Durian di Kota Bengkulu Tolak Direlokasi

 

BENGKULU - Pemkot Bengkulu berencana memindahkan seluruh pedagang buah durian ke pusat kuliner Pemkot Bengkulu. Ada empat lokasi yang akan menjadi tempat berkumpulnya seluruh pedagang durian, yaitu pusat kuliner di samping Bencoolen Mall, pasar Pagar Dewa,  pusat kuliner Pantai Panjang, dan Pasar Betungan.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu Firman Rozi, menerangkan pihaknya memang memiliki rencana untuk mengumpulkan seluruh pedagang durian di satu lokasi sebagai sentra buah durian. Namun untuk realisasinya masih akan diajukan dulu ke Walikota Bengkulu.

“Misalnya jika memungkinkan akan segera kita buat sentra buah durian. Di sentra ini nanti tidak hanya menjual buah durian saja, tapi ada juga olahannya seperti tempoyak, lempuk durian. Tentu ini juga akan membuat kota lebih tertata dan rapi,” kata Firman.

Menanggapi rencana Pemkot Bengkulu ini, salah seorang pedagang buah durian Demy Sanjaya (31) menolak pemindahan pedagang durian ke satu tempat. “Kalau saya pribadi tidak setuju di pindahkan. Kita sudah nyaman di tempat sekarang, kan kita ada pelanggan kalau pindah susah lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, tempat awal merupakan ladang rezeki. Sehingga jika pindah lokasi berdagang maka belum tentu rezeki nya sama seperti sebelumnya. "Tempat itu menentukan rezeki kita. Kita pindah belum tentu pemasukan kita sama. Jadi aku tidak setuju kalau dipindahkan," tukas Demy. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: