HONDA

Vaksinasi Massal di 5 Kecamatan Bengkulu Selatan, Dandim Perintahkan Babinsa Fasilitasi Vaksinasi Warga

Vaksinasi Massal di 5 Kecamatan Bengkulu Selatan, Dandim Perintahkan Babinsa Fasilitasi Vaksinasi Warga

 

KOTA MANNA - Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan kembali melakukan vaksinasi secara massal. Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur, Letkol Inf Yudha Nugraha memberikan instruksi pada seluruh Babinsa untuk memfasilitasi warga yang ingin vaksin secara gratis hari ini Jumat (9/7).

Dikatakan Yudha, setiap Babinsa diperintahkan membawa 10 orang yang memenuhi syarat untuk divaksin. Untuk itu ia meminta seluruh Babinsa di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur memfasilitasi warga yang akan akan divaksin.

“Saya wajibkan setiap Babinsa setidaknya membawa 10 orang masyarakat yang masuk kriteria vaksin. Bahkan Babinsa harus siap memfasilitasi setiap warga yang akan mendatangi puskemas,” kata Yudha.

Yudha menyebutkan, Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur mendapat 700 dosis vaksin untuk Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur. Dimana 400 untuk Bengkulu Selatan dan 300 untuk Kaur. Yudha memastikan pihaknya akan memaksimalkan vaksinasi untuk diselesaikan dalam satu hari. Sebab ia ingin masyarakat secepatnya mendapatkan vaksin sebagai antisipasi pencegahan Covid-19.

“Sebenarnya dalam satu hari itu minimal 49 orang divaksin. Namun kalau bisa dalam satu hari itu lebih baik agar masyarakat cepat terlindungi dari virus,” ujar Dandim.

Sementara itu Kabid P2P Dinkes Bengkulu Selatan Elfa Sari M.Kes menyebutkan vaksinasi untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan dilakukan di lima kecamatan yakni Kayu Kunyit, Masat, Seginim, Lubuk Tapi dan Kedurang. Elfa mengajak warga untuk mendatangi lima puskesmas tersebut dengan hanya membawa identitas diri, sebab vaksin ini gratis bagi seluruh masyarakat.

“Silakan datang ke puskesmas tersebut, petugas medis bersama Kodim akan melayani," ajak Elfa. (tek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: