HONDA

10 Formasi di Kepahiang Tak Ada Pendaftar

10 Formasi di Kepahiang Tak Ada Pendaftar

KEPAHIANG - Tahapan pendaftaran peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepahiang Tahun 2021, telah resmi ditutup sejak pukul 23.59 WIB, Senin (26/7). Sebanyak 4.518 pendaftar akan bersaing. BACA JUGA: Tes Kompetensi Calon PPPK Digelar di 4 SMP

Namun demikian, dari 146 kuota CPNS yang terbagi dalam 97 formasi yang disiapkan, tak semua formasi ada pendaftar. Walaupun masa pendaftaran telah diperpanjang selama sepekan dari tanggal 21 Juli hingga 26 Juli lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH mengatakan ada sepuluh formasi yang tidak ada peminat, enam diantaranya dokter spesialis.

Yakni spesialis anak, spesialis anestesi, spesialis kulit dan kelamin, spesialis mata, spesialis paru, spesialis radiologi dan dokter spesialis THT. Empat formasi lainnya, penata anestesi, sanitarian, analis rencana induk jaringan transportasi darat, dan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

‘’Sampai pendaftaran ditutup tadi malam (Senin malam), ada 10 formasi CPNS masih kosong peminat. Namun secara umum tidak ada kendala, kekosongan ini tetap akan kita sampaikan kepada BKN, tahapan seleksi tetap berlanjut," jelas Ardiansyah.

Ia mengatakan, dari seluruh formasi yang dibuka tahun ini, yang paling banyak diminati adalah Analis Bahasa dan Sastra yakni sebanyak 335 pendaftar dari kuota yang dibutuhkan hanya 1 orang.

Selanjutnya ada formasi Bidan Terampil yang diminati sebanyak 284 pendaftar. Dimana untuk formasi ini hanya memiliki kuota sebanyak 2 orang. Terakhir ada formasi Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa yang diminati sebanyak 187 orang dari kuota yang hanya 2 orang. BACA JUGA: 3 Formasi Kosong, 254 Batal Daftar, 575 Berkas Belum Masuk

"Dari 4.518 berkas pendaftaran yang masuk secara online tersebut, sampai saat ini kita masih melakukan verifikasi apakah memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS), sebelum akhirnya masuk ke tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 2-3 Agustus 2021 mendatang,’’ jelasnya.

Lebih lanjut Ardiansyah mengatakan, tahapan kedepan dalam seleksi CPNS tahun 2021 ini selain pengumuman hasil seleksi administrasi, juga ada masa sanggah yang dimulai pada 4-6 Agustus 2021. Jawaban masa sanggah dimulai dari tanggal 4-13 Agustus 2021. Pengumuman pascasanggah pada 15 Agustus 2021. Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: