HONDA

451 Sanggahan Belum Tentu Memenuhi Syarat

451 Sanggahan Belum Tentu Memenuhi Syarat

   

BENGKULU TENGAH– Masa sanggahan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ditutup. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menghitung ada 451 sanggahan yang masuk.

Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi, S.Kom, M.Si melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Promosi, BKPSDM Bengkulu Tengah, M. Ario Nurvansyah, SH mengatakan, dari 451 sanggahan yang telah masuk ini, pihaknya akan melakukan verifikasi lagi.

"Nanti baru kita tentukan apakah mereka tetap TMS atau berubah MS. Dipastikan mereka yang mengajukan sanggah tersebut, belum tentu bisa berubah jadi MS, sebab bisa saja tetap TMS, semuanya tergantung dari hasil verifikasi," tegas M. Ario Nurvansyah.

Ia menambahkan, untuk waktu menjawab sanggahan para peserta tersebut, panitia diberikan waktu dari tanggal 4 hingga 13 Agustus mendatang. Pada saat ini, dari 451 sanggahan tersebut belum ada satupun yang diberikan jawaban. Karena memang panitia masih melakukan verifikasi prihal sanggahan yang disampaikan mereka.

"Nanti akan kita beritahu dari 451 peserta yang mengajukan sanggahan tersebut, berapa orang yang MS dan berapa orang yang tetap TMS. Nanti sekitar tanggal 15 Agustus juga akan dilaksanakan pengumuman pasca sanggahan," ungkapnya.

Lanjutnya, panitia kembali mengingatkan kepada peserta yang sudah MS untuk segera melakukan pencetakan nomor kartu peserta ujian mereka masing-masing. Kartu ini akan menjadi salah satu syarat saat mereka mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mengenai pelaksanaan tahapan selanjutnya, yakni tahapan SKD menggunakan Computer Asisted Test (CAT) masih menunggu petunjuk dari BKN.

"Nantinya kita akan berkoordinasi dengan Unib mengenai waktu pelaksanaannya tersebut. Sebab pada tahun ini kita akan kembali bekerja sama dengan Unib untuk melaksanakan tahapan CAT SKD. Semoga tidak ada perubahan dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ada," singkatnya.

Untuk diketahui, total kuota penerimaan CPNS Bengkulu Tengah pada tahun ini sebanyak 121 orang, yang mana terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 52 orang dan tenaga teknis sebanyak 69 orang. Sedangkan untuk kuota PPPK untuk Benteng akan menerima sebanyak 77 orang. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: