HONDA

Ini Pemenang Lomba Video dan Foto HUT RI “Dari Bengkulu Indonesia Merdeka”

Ini Pemenang Lomba Video dan Foto HUT RI “Dari Bengkulu Indonesia Merdeka”

   

BENGKULU - Bertepatan dengan HUT ke 20 Harian Rakyat Bengkulu, Rabu (1/9), yang mengangkat tema 20 Tahun Kebersamaan juga diumumkan dan diserahkan hadiah secara simbolis dari berbagai event yang digelar Pemprov Bengkulu melibatkan media di Bengkulu, yaitu harian Rakyat Bengkulu (RB), RB TV, Bengkulu Ekspress (BE) dan BE TV.

Untuk perlombaan di RB, hampir lebih dari 3 pekan event virtual lomba foto dan video "Dari Bengkulu Indonesia Merdeka" berlangsung.

Ada tiga perlombaan dalam rangka ikut memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021, dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Dewan juri pun telah menetapkan pemenang lomba.

Meliputi, Lomba Video Berbusana Mirip Ibu Fatmawati kategori, tingkat SD dan SMP. Lomba Pidato Mirip Bung Karno kategori SD dan SMA serta lomba Fotografi Wajah Provinsi Bengkulu yang terbuka bagi masyarakat umum.

Penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba dilakukan langsung Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, GM Rakyat Bengkulu Marsal Abadi, SE, GM Rakyat Bengkulu Online Heru Pramana Putra SE dan beberapa pimpinan media yang tergabung dalam Rakyat Bengkulu Media Grub (RBMG). Bertepatan dengan perayaan syukuran HUT ke 20 RB, Rabu (1/9).

Salah seorang pemenang Juara 1 Lomba Pidato Mirip Bung Karno Tingkat SMA, Bambang Kurniadi pelajar asal SMA Negeri 4 Rejang Lebong merasa senang mendapat juara dalam kegiatan yang diselenggarakan untuk memperingati HUT RB ke 20 tersebut.

Dirinya mengaku mencari ide untuk membuat naskah pidato bertemakan perjuangan pemuda dan Bengkulu dengan mempelajari dari YouTube serta beberapa reverensi lainnya.

"Mempelajari dan mencari materi dari YouTube dan membaca reverensi dari sejarah dan gaya Bung Karno membaca pidato. Setelah mendapatkan inspirasi saya buat sendiri narasi dan ikut lomba dan alhamdulilah mendapatkan juara 1," sampainya.

Hal serupa disampaikan Juara 1 lomba fotografi Wajah Provinsi Bengkulu, Muhammad Ikhsan. Dirinya yang mengambil tema monumen Fatmawati di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu tersebut mengaku bersyukur karyanya telah menjadi juara dalam perlombaan tersebut.

"Awalnya hunting foto, dan kebetulan foto yang di Simpang Lima itu saya ikutkan untuk perlombaan. Dan Alhamdulillah terpilih menjadi juara, menurut saya Simpang Lima juga cukup menjadi salah satu Wajah Provinsi Bengkulu karena menjadi ikon di pusat ibu kota Provinsi Bengkulu," tutup Ikhsan. (tok)

Berikut Daftar Pemenang Lomba : Baca Selanjutnya>>>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: