HONDA

Akhirnya, Lelang 13 JPTP Pemkot Bengkulu Dimulai

Akhirnya, Lelang 13 JPTP Pemkot Bengkulu Dimulai

BENGKULU – Akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melakukan lelang 13 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Pendaftaran dibuka mulai kemarin (7/9) sampai 14 September mendatang. Hal ini disampaikan oleh Plt Asisten I, Eko Agusrianto.

“Hari ini tiga belas JPT resmi dilelang setelah sebelumnya kita dapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Negeri Sipil (KASN),” ujarnya.

Adapun 13 JPTP yang dilelang itu diantaranya, sekretaris DPRD Kota Bengkulu, kepala Bapenda, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Terakhir kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Perlu diketahui, lokasi pelaksanaan seleksi nantinya bertempat di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu dan Sekretariat Daerah Kota Bengkulu Jl. WR. Supratman Komplek Perkantoran Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu.

Ada lima tahapan pelaksanaan seleksi nanti. Yakni tahap pertama seleksi administrasi, tahap kedua tes kompetensi, tahap ketiga tes kompetensi manejerial dan sosiokultural, tahap keempat wawancara dan terakhir tahap kelima yakni rekam jejak jabatan.

Untuk seleksi administrasi dimulai 15 sampai 16 September dan untuk pengumuman hasil seleksi administrasinya pada tanggal 17 September. Setelah itu pada 18 Septembernya pembukaan secara langsung oleh Walikota di ruang Hidayah Sekretariat Kota Bengkulu. Pengumuman hasil seleksinya nanti pada 30 September mendatang. Diumumkan di website BKKP Kota Bengkulu, media surat kabar, media elektronik dan papan pengumuman di BKKP Kota Bengkulu.

Selanjutnya Eko mengatakan menjamin jika panitia seleksi yang akan menjaring para kandidat akan bekerja secara objektif dan transparan serta menyampaikan progres setiap tahapan kepada publik.

“Pansel dipastikan bekerja mencari sosok-sosok terbaik. Kalau JPT diisi oleh orang-orang berkualitas tentu pelayanan masyarakat akan maksimal,” tutupnya. (cw1)

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPPT) yang Dilelang

  1. Sekretaris DPRD Kota Bengkulu
  2. Kepala Bapenda
  3. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).
  4. Kepala Dinas Pendidikan.
  5. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian.
  6. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).
  7. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).
  8. Dinas Koperasi dan UMKM.
  9. Kepala Dinas Perhubungan
  10. Kepala Dinas Kesehatan
  11. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar).
  12. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  13. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: