HONDA

Oktania Wulandari, Putri Pariwisata Bengkulu Tengah 2021

Oktania Wulandari, Putri Pariwisata Bengkulu Tengah 2021

BENTENG, rakyatbengkulu.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin, (17/10) menggelar grand final pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Benteng tahun 2021. Dalam ajang yang diikuti 17 peserta dari kalangan pelajar hingga mahasiswa ini. Oktania Wulandari, nomor urut 14 terpilih sebagai Putri Pariwisata Kabupaten Benteng tahun 2021 ini.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispar Benteng, Edward Novrin, S.Sos mengatakan, runner up adalah Gusni Purwaningsih nomor urut 03. Runner up II, Alpiani Ulandari nomor urut 06.

"Kemudian untuk pemenang kategori favorit dewan juri Lirerta Rahma dengan nomor urut 10. kategori intelegensi Annisatul Arifah dengan nomor urut 11. kategori berbakat Aisyah Rahmania dan kategori fotogenik Penny Novitaloka dengan nomor urut 01. Kepada semua pemenang kita ucapan selamat, semoga bisa mengemban tugas dan amanah dengan baik sebagai putri pariwisata," ucapnya.

Lanjutnya, tujuan dari pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Benteng ini salah satunya adalah mengeksplor dan memperkenalkan wisata yang ada di Benteng ke daerah lain. Sebab banyak sekali potensi dan destinasi wisata yang baru dieksplor dan para putri pariwisata inilah yang akan menjadi ujung tombak nantinya.

"Kemudian dengan adanya putri wisata ini, akan membantu kita dalam membuat program dalam memajukan wisata yang ada di Kabupaten Benteng ini. Kita berharap kepada semua putri pariwisata bisa berpengaruh dan membantu kita dalam mengembangkan dan memajukan potensi wisata yang ada di Kabupaten Benteng ini," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH melalui Asisten III, Mun Gumiri, SIP, MH menjelaskan, Pemkab Benteng sangat mendukung kegiatan ini, sebab Putri Pariwisata sebagai marketing tourism di Kabupaten Benteng. Dalam upaya mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan, memang sangat diperlukan SDM yang berkualitas, sehingga bisa berperan aktif dalam pembangunan kepariwisataan.

"Selain itu kita ajang pemilihan pariwisata ini bukan sekendar mengandalkan fisik dan kecantikan. Namun diharapkan harus memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat serta memiliki wawasan yang sangat bagus tentang kepariwisataan. Kemudian kita berharap kepada putri pariwisata ini kedepan bisa menjadi teladan dan panutan ditengah masyarakat terkhususnya generasi muda," ujarnya.

Dia berharap kepada semua Putri Pariwisata bisa menjadi mitra yang baik bagi Pemkab Benteng, baik itu dalam bertukar fikiran, berkarya dan pengembangan pariwisata di Benteng. Semoga melalui ajang pemilihan putri pariwisata ini kedepan wisata yang ada di Benteng bisa terus berkembang dan dikenal banyak orang.

"Saya mengajak semua Putri Pariwisata ini untuk piawai dalam mempromosikan wisata yang ada di Benteng ini. Jangan sampai semua wisata yang ada di Benteng ini tidak dikenal orang dan apalagi sampai tidak berkembang, semua ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Saya berharap melalui program yang sudah dirancang oleh Putri Wisata bisa memajukan wisata yang ada di Benteng," pungkasnya. (jee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: