HONDA

Pastikan Penyaluran Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

Pastikan Penyaluran Pupuk Subsidi Tepat Sasaran

BENGKULU, rakyatbengkulu.com – Keluhan petani mendapatkan pupuk subsidi mulai direspon Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bengkulu. Dispangtan akan melakukan pengawasan ketat penyaluran pupuk subsidi tahun ini.

Kepala Seksi (Kasi) Pupuk, Pestisida dan Alsintan Dispangtan Kota Bengkulu, Salman mengklaim pihaknya akan melakukan pengawasan penyaluran pupuk subsidi ini disetiap kios, agar tidak ada lagi keluhan petani yang sudah terdaftar namun tidak mendapat jatah pupuk subsidi. BACA JUGA: Berantas Mafia Pupuk, Mesti Ada Komitmen dari Daerah

“Kita akan tetap lakukan pengawasan penyaluran pupuk ini di setiap kios,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pengawasan ini bertujuan agar tidak ada lagi petani yang mengeluhkan permasalahan pupuk subsidi dan bertujuan agar penyaluran pupuk subsidi tepat sasaran. “Ini bertujuan agar pupuk subsidi agar tepat sasaran,” ucapnya.

Ditegaskannya, bila ada kios yang ketahuan bermain dengan penyaluran pupuk subsidi ini makan pihaknya akan melakukan pembinaan terlebih dahulu dan jika memang terbukti melangar aturan - aturan yang ada maka itu sudah masuk ranahnya hukum. BACA JUGA: Kasus Penipuan Modus Arisan Online Rp 1,2 Miliar Segera Naik Penyidikan

“Kita ada mekanisme. Kalau masalah izin bukan ranah kita, ada izin perdagangan. Secara administrasi kios ditunjuk distributor,” demikian Salman. (cw2)

Simak Video Berita 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: