HONDA

Proyek Talud Mangkrak Milik BPBD Provinsi, Bupati Sesalkan

Proyek Talud Mangkrak Milik BPBD Provinsi, Bupati Sesalkan

 

KAUR, rakyatbengkulu.com - Proyek pembuatan talud penguat tebing di jalan provinsi penghubung Kecamatan Luas dengan Kecamatan Muara Sahung yang mangkrak, merupakan proyek milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Proses pengerjaan sudah lama berhenti. Pengerjaan kegiatan penanggulangan pascabencana BPBD Provinsi Bengkulu ini baru selesai untuk pemasangan kerangka saja.

Kegiatan ini menelan dana sebesar Rp 898.200.000 yang dikerjakan CV. Gudang Karya dengan konsultan pengawas CV. Samala Jaya Konsultan. Waktu pengerjaan 90 hari pada tahun 2021. BACA JUGA: Proyek Talud Mangkrak

Bupati Kaur, H. Lismidianto SH, MH mengatakan sangat menyesali melihat kegiatan kegiatan pekerjaan yang tidak pernah sama sekali berkoordinasi dengan Pemkab Kaur sebagai pemilik wilayah.

Maksud dan tujuan berkoordinasi, agar ketika terjadi masalah atau membutuhkan bantuan, paling tidak pihak kabupaten akan segera dapat membantu.

“Kita kalau bertamu ke rumah orang saja tentu akan ucapkan salam agar tahu siapa dan mengapa. Nah kalau sudah kejadian seperti ini, tentu pihak Pemkab yang dirugikan. Pembangunan menggunakan uang negara di wilayah kami, namun tidak rampung, ditinggalkan begitu saja,” sesal bupati.

Bupati meminta pekerjaan talud yang mangkrak tersebut dapat diselesaikan oleh dinas terkait. Tentu akan meninggalkan masalah jika pekerjaan tersebut tidak diselesaikan. Apalagi tumpukan material yang banyak berada di pinggir jalan sudah ditutupi rumput. BACA JUGA: Kisruh Dana Cadangan Jemaah Umrah Kian Larut, di Alfa Tours

Ditambah lagi jalan yang sudah terkikis longsor berdiri besi - besi tajam yang menjulang ke atas sehingga sangat membahayakan.

“Itukan tikungan, sekarang ini lalu lintas ramai karena mudik. Kalau ada yang jatuh ke besi, siapa yang akan tanggung jawab,” tandasnya.

Dikonfirmasi RB melalui handphone, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM belum mau berkomentar soal proyek mangkrak tersebut. “Saya lagi safari Ramadan kegiatan Provinsi Bengkulu,” ucapnya. (pir)

Simak Video Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"