HONDA

Sapi Jokowi Tiba Pekan Depan

Sapi Jokowi Tiba Pekan Depan

Sapi kurban jenis limosin. foto: dok rb--

KAUR, rakyatbengkulu.disway.id– Sapi seberat 1,4 ton yang merupakan sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo akan tiba minggu pertama Juli mendatang di Kabupaten Kaur.

Kepala Kantor Kemenag Kaur, H. Irawadi, S.Ag, MH.I mengatakan, hewan kurban tersebut diberikan untuk Kabupaten Kaur yang akan dilaksanakan pemotongannya di Desa Rigangan l Kecamatan Kelam Tengah.

Ia menjelaskan daging sapi kurban tersebut akan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan di empat kecamatan yakni Kecamatan Kelam Tengah, Kaur Utara, Padang Guci Hilir, Padang Guci Hulu.

BACA JUGA:Rawan PMK, Stok Hewan Kurban Diklaim Tak Terganggu

“Selain itu Kantor Kemenag juga akan menyumbangkan lima hewan kurban berupa sapi. Namun untuk lokasi pembagian masih kami lakukan pendataan daerah mana yang menjadi rekomendasi. Sedangkan Pemkab Kaur akan memotong hewan kurban sebanyak 15 ekor sapi yang nantinya juga akan disebarkan di beberapa kecamatan,” kata Irawadi.

Terpisah, Camat Kelam Tengah, Aruan Syamsu, S.Sos mengatakan terpilihnya Kecamatan Kelam Tengah untuk menjadi lokasi pemotongan hewan kurban dari Presiden Jokowi menjadi kabar gembira bagi masyakat Kelam Tengah.

Sapi tersebut akan dipotong setelah salat Idul Adha di lapangan Masjid Muhammadiyah Jamiq Saifa Ali Tasif Desa Rigangan I. Terkait kepanitian dan kebutuhan segala macamnya akan segera dibentuk dan dipersiapkan.

BACA JUGA:Harga Sapi Melambung

“Kami sangat senang daerah kami menjadi pilihan, nantinya daging ini akan dibagikan kepada warga yang ada di 13 desa di Kecamatan Kelam Tengah,” ujarnya.

Diterangkannya, sistem pembagian daging kurban akan menggunakan kupon yang akan diserahkan ke pemerintah desa. Daftar warga yang menerima didapat dari pemerintah desa secara langsung. Warga yang ada kupon akan langsung menerima daging tersebut. (pir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"