HONDA

Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Kota Bengkulu Mulai Bergulir, Salah Satunya dari Anggota Dewan Ini

Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Kota Bengkulu Mulai Bergulir, Salah Satunya dari Anggota Dewan Ini

Beras 2,5 ton bantuan Anggota DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi disalurkan untuk korban banjir.--Febi/rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Bantuan untuk warga terdampak banjir di Kota Bengkulu mulai bergulir. Salah satunya dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi.

Anggota dewan Kota Bengkulu ini menyalurkan bantuan sebanyak 2,5 ton beras kepada warga berdampak banjir di Kota Bengkulu.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu tersebut menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 2,5 ton di tiga titik posko banjir. Yakni di Kelurahan Kampung Melayu, Sukamerindu-Tanjung Agung dan Kelurahan Rawa Makmur. 

Selain bantuan beras, politisi Partai Nasdem ini juga memberikan nasi kotak siap makan bagi korban banjir yang ada di tiga lokasi tersebut.

BACA JUGA:Banjir di Kota Bengkulu Meluas, Lansia dan Anak-anak Dievakuasi

Dirinya menyebutkan bantuan ini diberikan secara pribadi sebagai bentuk rasa simpati terhadap para pengungsi dan korban banjir.

"Ini untuk membantu masyarakat yang lagi kesusahan karena terdampak banjir. Mudah-mudahan yang kita bantu pada hari ini bermanfaat bagi yang tengah mendapat musibah," sampai Baidari kepada rakyatbengkulu.disway.id, Jumat (1/7/2022).

Bantuan berupa 2,5 ton beras ini disalurkan di tiga titik lokasi terdampak banjir.

Yakni di Kampung Melayu dan Sukamerindu sebanyak masing-masing 100 karung beras dengan berat 10 kilogram. Lalu di Rawa Makmur sebanyak 50 karung beras ukuran 10 kilogram. Total bantuan sebanyak 2,5 ton beras.

BACA JUGA:Dampak Banjir di Kota Bengkulu, 2 Ruas Jalan Utama Ditutup Sementara

"Kebetulan hari ini Jumat semoga berkah dan semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat dan kita doakan bencana ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali," jelasnya.

Sementara itu salah seorang warga di Sukamerindu, Rika mengaku senang atas bantuan yang diberikan tersebut.

Saat ini warga yang sebagian memang sedang mengungsi tengah membutuhkan perhatian dan bantuan salah satunya bahan pokok.

"Alhamdulillah dengan bantuan ini kami senang ada yang peduli, karena memang saat ini warga yang berdampak membutuhkan perhatian dan bantuan. Semoga kebaikan ini berkah dan menjadi amal baik," katanya.

Saat ini warga terdampak banjir tengah mengungsi ke kawasan yang lebih tinggi dan menumpang ke rumah tetangga yang dirasa aman. Sebagian ada yang mendirikan tenda darurat bersama barang-barang yang bisa diselamatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: