HONDA

Curi Kucing Maine Coon Asal Amerika, Pemuda 23 Tahun di Bengkulu Dibekuk Polisi

Curi Kucing Maine Coon Asal Amerika, Pemuda 23 Tahun di Bengkulu Dibekuk Polisi

Pelaku pencurian kucing jenis Maine Coon asal Amerika milik Polwan diamankan polisi.--Ist/rakyatbengkulu.disway.id

 

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.DISWAY.ID - Lantaran nekat curi kucing jenis Maine Coon asal Amerika, pemuda 23 tahun di Bengkulu dibekuk polisi.

Diketahui salah satu kucing ras tertua dan alami asal Maine, Amerika Serikat tersebut milik seorang Polisi Wanita (Polwan).

Pemuda berusia 23 tahun tersebut, FI warga Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Kini ia harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pemuda yang bekerja sebagai buruh ini telah melakukan tindak pidana pencurian 1 ekor kucing jenis Maine Coon seharga Rp5 juta di kawasan Perumahan Bumi Ayu Resident Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Handphone Pemilik Warung di Sumber Jaya Diembat Maling, Ternyata Pelakunya?

Naasnya kucing Maine Coon asal Amerika yang dicuri tersebut merupakan kucing peliharaan milik seorang Polwan.

Kronologi kejadian berawal, saat korban mengeluarkan kucingnya jenis Maine Coon untuk diberi makan yang berada di teras rumah, kemudian kembali masuk ke dalam.

Selang beberapa waktu korban kembali mengecek kucing jenis Maine Coon asal Amerika tersebut dan melihat kucing sudah tidak berada di tempat.

Awalnya korban sempat mengecek sekeliling rumah namun kucing Main Coone miliknya tidak ditemukan dan timbul kecurigaan bahwa kucing telah dicuri.

BACA JUGA:Mau Ditarik Pihak Leasing, Pengemudi Sigra Teriak Maling, Lokasinya di Depan Polres Bengkulu

Mengalami kerugian, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut untuk ditindaklanjuti.

Tidak berapa lama, anggota Ditreskrimum Polda Bengkulu mendapat informasi keberadaan pelaku saat sedang berada di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu. Selanjutnya, pelaku langsung diamankan ke Mapolda Bengkulu.

Selanjutnya Unit Pidum 3 Satreskrim Polres Bengkulu mendapat informasi dan menjemput pelaku ke Polda Bengkulu. Lalu pelaku langsung dibawa petugas ke Polres Bengkulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Iya kemarin ada satu pelaku tindak pidana pencurian sudah diamankan," sampai Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Welliwanto Malau kepada rakyatbengkulu.disway.id, Senin (25/7/2022) membenarkan.

"Saat ini masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Bengkulu," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: