HONDA

Lacak Rekam Jejak 12 Besar Calon Bawaslu

Lacak Rekam Jejak 12 Besar Calon Bawaslu

--

Masyarakat Bisa Beri Penilaian

 

BENGKULU – Tim Seleksi (Timsel) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Bengkulu kemarin (25/7) telah mengumumkan 12 nama yang akan melanjutkan ke seleksi berikutnya.

Juru Bicara (Jubir) Timsel Bawaslu Provinsi Bengkulu, Dr. M.Yamani, SH, M.Hum mengatakan, 12 nama tersebut didapatkan sesuai dari rekapitulasi nilai Computer Assisted Test (CAT) dan tes Psikologi, yang langsung dari Bawaslu RI.

“Kita hanya menerima, kemudian kita melakukan input nilai kedalam system. Dan secara otomatis hasilnya kita ambil 12 nama teratas itu,” kata Yamani kemarin.

Dimulai dari kemarin hingga 29 Juli mendatang. Timsel memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan terhadap rekam jejak dari 12 besar tersebut. Agar menjadi pertimbangan dari pihak Timsel.

BACA JUGA:Wacana Kampanye di Kampus Tuai Polemik

“Untuk tanggal 28 sampai 29 itu dilakukan tes wawancara dan pemeriksaan kesehatan,” tambahnya.

Untuk tes kesehatan yang akan bekerjasama dengan Polda Bengkulu yang saat ini sedang dalam proses penjadwalan.

Terakhir ia menyampaikan, dari tiga proses tersebut, pihaknya akan melakukan pleno 30 Juli hingga 1 September. Untuk mengerucutkan 6 nama yang layak untuk mengikuti seleksi terakhir.

“Hasil dari itu nanti akan mengerucut 6 nama yang akan kita kirim ke Bawaslu RI untuk mengikuti fit and proper test,” ujarnya.

BACA JUGA:Buat Pemilu 2024, Bawaslu Ajukan Anggaran Rp 10 M

Setelah seluruh rangkain dari Timsel sudah dilaksanakan oleh 12 calon tersebut. Maka Timsel akan memilih kembali 6 nama untuk di ajukan ke Bawaslu RI. Dan kemudiaan 6 nama ini akan dilakukan seleksi di Bawaslu RI. Untuk menetukan 3 nama yang bakal menjadi anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu.

“Kemudiaan 6 nama inilah yang akan kita kirim ke Bawaslu RI dan pleno akhir untuk menetapkan 3 nama terpilih,” pungkasnya. (eng)

 

12 Besar Calon Anggota Bawaslu

  1. Faham Syah, S.Pd.I., M.Pd.I
  2. Firnandes Maurisya, S.H., M.H
  3. Siti Baroroh, S.Ag., M.Si
  4. Natijo Elem, S.I.Kom
  5. Eko Sugianto, S.P., M.Si
  6. Ramadiandri, S.I.Kom., M.I.Kom
  7. Rusman Sudarsono, S.E
  8. Romi Sugara, S.Sos
  9. Titi Firda Kusni, S.H.I
  10. Sahran, S.E Ratimnuh S.H
  11. Rahmat Hidyat, M.Sos., CPS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: