HONDA

Raih Beasiswa, 2 Siswi SMAN 5 Kota Bengkulu Terbang ke Amerika

Raih Beasiswa, 2 Siswi SMAN 5 Kota Bengkulu Terbang ke Amerika

Naifa Aulia Putri Firdalina dan Meutya Arini Hakim, siswi SMAN 5 Kota Bengkulu mendapat beasiswa ke Amerika Serikat. --

BENGKULU, rakyatbengkulu.disway.id - Tahun ini, dua pelajar SMA Negeri 5 Kota Bengkulu berhasil lolos seleksi beasiswa KennedyLugar Youth Exchange and Study (YES) Program.

Kedua siswi tersebut, Meutya Arini Hakim, dan Naifa Aulia Putri Firdalina mewakili Provinsi Bengkulu akan berangkat ke United State of America (USA).

Rencananya, pelepasan dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Senin 1 Agustus mendatang pukul 7.30 WIB. Adapun Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES), adalah program beasiswa penuh yang didanai oleh Departemen Luar Negeri AS.

Diberikan kepada siswa Sekolah Menengah Atas Indonesia. Dari release yang diterima RB, program YES bertujuan untuk menjembatani saling pengertian antara negaranegara dengan populasi Muslim yang signifikan dan orang-orang Amerika.

BACA JUGA:Mantan Dirut BJB Ahmad Irfan Resmi Jabat Dirut Bank Bengkulu, Ini Program Prioritasnya

Juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa aktif dan berprestasi, dengan prestasi yang signifikan. Baik prestasi akademik maupun nonakademik.

Dalam program YES, diberikan kesempatan bagi peraih beasiswa ini untuk mengembangkan keterampilan pribadi. Serta keterampilan kepemimpinan.

Juga memberi kesempatan untuk menjadi duta perdamaian dan persahabatan antara Indonesia dan AS, dengan menjembatani saling pengertian antara komunitas Amerika dan Indonesia.

Dan saling mengakui kehidupan dan budaya satu sama lain. Selama program, siswa akan bersekolah di SMA Amerika dan tinggal bersama keluarga Amerika dengan berbagai latar belakang yang tersebar di seluruh negara bagian di AS.

Siswa akan mengalami dan belajar tentang kehidupan di AS dan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan komunitas melalui kegiatan pengayaan yang diatur oleh program.

Setiap tahun, Bina Antarbudaya mengirimkan siswa terpilih yang memenuhi syarat. Terlepas dari latar belakang agama, ras, dan etnis mereka, untuk menjadi duta muda Indonesia dalam program ini.(rls/fly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"