HONDA

Tekankan Pentingnya Keselamatan Berkendara, Astra Motor Bengkulu, Polisi dan PT. Jasa Raharja Gelar Seminar

Tekankan Pentingnya Keselamatan Berkendara, Astra Motor Bengkulu, Polisi dan PT. Jasa Raharja Gelar Seminar

Astra Motor Bengkulu, polisi dan PT. Jasa Raharja gelar seminar, tekankan pentingnya keselamatan berkendara.--dokumen/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Astra Motor Bengkulu, Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Bengkulu, terus mengadakan seminar keselamatan berkendara untuk memperkuat budaya #Cari_Aman saat berkendara.

Seminar yang bertemakan "Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman" ini bekerja sama erat dengan PT. Jasa Raharja Cabang Bengkulu dan Kepolisian Kota Bengkulu sebagai mitra dalam upaya penyebaran keselamatan berkendara.

Kali ini, acara keselamatan berkendara diselenggarakan di Universitas Bengkulu, dihadiri oleh mahasiswa penerima beasiswa dari berbagai program studi.

Kegiatan keselamatan berkendara ini berlangsung di lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Bengkulu pada tanggal 27 September lalu, dengan antusiasme tinggi dari para mahasiswa yang turut serta dalam beragam kegiatan seminar keselamatan berkendara.

BACA JUGA:Belum Ada Tandingan, New Honda ADV 160 Hadirkan Sejumlah Pembaruan, Intip Fitur-fiturnya

Seminar keselamatan berkendara ini dibuka oleh Dr. Titin Rahmawati, yang merupakan Biro PPK Universitas Bengkulu.

"Saya sangat mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini, mengingat sebagian besar mahasiswa menggunakan kendaraan bermotor dalam kehidupan sehari-hari mereka," katanya.

Acara seminar kali ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pemaparan materi oleh narasumber dari Satlantas Polresta Bengkulu, Binmas Polresta Bengkulu, PT. Jasa Raharja Bengkulu, dan Astra Motor Bengkulu.

Selain pemaparan materi, terdapat sesi tanya jawab, kuis, pretest, dan post test yang menjadi bagian dari agenda seminar keselamatan berkendara.

BACA JUGA:New Honda ADV 160, Skutik Bongsor yang Lincah Dikendarai

Satlantas Polresta Bengkulu diwakili oleh Kanit Kamsel Ipda Nava dan Aipda Kris Simarmata, yang memaparkan materi tentang Keselamatan Berlalu Lintas, termasuk dasar-dasar hukum lalu lintas dan angkutan jalan, serta fenomena-fenomena yang sering terjadi di jalan raya, pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas.

"Kami berharap para mahasiswa Universitas Bengkulu akan mematuhi peraturan lalu lintas, tetap fokus saat berkendara, dan menghindari penggunaan ponsel selama mengemudi," ujar Kris.

Selain dari Satlantas Polresta Bengkulu, Kasat Binmas Polresta Bengkulu AKP Julita Widianti memberikan materi tentang bagaimana mengatasi berita palsu (hoax) di kalangan mahasiswa menjelang pemilu.

"Mengingat pesta demokrasi yang akan diadakan pada tahun 2024," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"