HONDA

Ajukan Pinjaman Modal Usaha Rp 20 Juta KUR BRI 2023, Cicilan Ringan Hanya 15 Ribu Rupiah per Hari

Ajukan Pinjaman Modal Usaha Rp 20 Juta  KUR BRI 2023, Cicilan Ringan Hanya 15 Ribu Rupiah per Hari

Ajukan Pinjaman Modal Usaha Rp 20 Juta KUR BRI 2023, Cicilan Ringan Hanya 15 Ribu Rupiah per Hari--Foto: Pexels.com/ Robert Lens

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Bagi Anda yang ingin membuka usaha namun bingung atau terkendala masalah modal, saat ini tidak perlu bingung.

Sebab sebagian penyalur peminjaman modal usaha bagi pemilik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Bank BRI menawarkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Anda pelaku usaha.

Dengan suku bunga yang rendah, dan juga persyaratan pengajuan pinjaman yang tidak ribet. Anda bisa mengajukan pinjaman KUR BRI 2023 untuk modal usaha.

Salah satu jenis KUR BRI 2023 ialah KUR Makro BRI yang menawarkan pinjaman maksimal Rp50 juta.

BACA JUGA:Ingin Sukses Dapat KUR di BSI, Jangan Ajukan 7 Usaha Ini

Namun, agi Anda yang ingin melakukan pinjaman modal usaha melalui KUR BRI dengan pinjaman hanya Rp20 juta dengan masa pinjam 60 bulan, ternyata cicilannya sangat ringan.

Yakni diangka Rp400 ribu hingga Rp450 ribu per bulan. Artinya angsuran cicilan pinjaman KUR BRI Rp20 juta ini hanya berkisar Rp15 ribu perhari.

Berdasarkan ketentuan yang terbaru program KUR yang disesuaikan dengan ketentuan pemerintah, suku bunga KUR Bank BRI adalah 6 persen efektif per tahun bagi peminjam dana KUR yang pertama kali.

Namun bagi peminjaman KUR selanjutnya, peminjam akan dikenakan suku bunga 7 persen sampai 9 persen per tahun, ini tergolong ringan bagi pelaku usaha.

BACA JUGA:Cocok untuk Mahasiswa, Pinjaman KUR BSI Rp5 Juta dengan Cicilan Ringan Rp150 Ribuan! Cek Syaratnya

Nah tanpa pikir panjang, bagi Anda pelaku usaha yang ingin melakukan pengajuan peminjaman KUR BRI 2023 bisa langsung melihat persyaratan lengkapnya di situs atau laman resmi Bank BRI, atau datang ke kantor bank BRI terdekat di Kota Anda.

Berikut ini syarat dan ketentuan pengajuan KUR Makro bank BRI, bagi Anda yang ingin melakukan peminjaman modal Rp20 juta:

1. Maksimal pinjaman sebesar Rp50 juta.

2. Jenis Pinjaman Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: