HONDA

Pekerja Kantoran, Mending Ambil Cicilan KPR atau Mobil dulu? Cukup 2 Hal Ini, Anda Langsung Bisa Memilih

Pekerja Kantoran, Mending Ambil Cicilan KPR atau Mobil dulu? Cukup 2 Hal Ini, Anda Langsung Bisa Memilih

Pekerja Kantoran, Mending Ambil Cicilan KPR atau Mobil dulu? Cukup 2 Hal Ini, Anda Langsung Bisa Memilih--unsplash/dok/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mending kita pilih ambil cicilan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau malah kredit mobil terlebih dahulu, terkadang jadi pilihan sulit bagi kita yang bekerja sebagai pekerja kantoran. Pasalnya, keduanya sama-sama penting. Rumah penting dan mobil pun dizaman sekarang, penting. 

Dengan gaji pas-pasan, tapi kita harus memiliki keduanya harta benda tersebut. Sebab rumah dan mobil, memang termasuk kebutuhan penting di zaman sekarang.

Jika pilih mobil, bingung tempat tinggal belum tersedia. Jika pilih rumah, akan bingung tidak punya kendaraan yang memadai untuk mendukung mobilitas pekerjaan.

Namun cukup dengan mempertimbangkan 2 hal ini, anda akan langsung bisa memilih mana yang paling cocok dilakukan terlebih dahulu. Yakni cicilan KPR atau cicilan mobil. 

BACA JUGA:Tawarkan Bunga KPR Rendah, Perbankan Sasar Milenial

Pilihannya yang mana, maka sangat tergantung dengan kondisi kita, serta prioritas kita masing-masing.

Misalkan, kamu punya mobilitas yang tinggi. Seperti kerja lapangan, sering pergi ke banyak tempat, atau meeting sana sini. 

Berarti ini menunjukkan kami pekerja kantoran yang mobilitasnya tinggi. Maka pilihan yang bisa kamu pilih, kami ambil mobil saja dulu, rumah bekalangan.

Solusi untuk kamu tempat tinggal, harus sabar-sabar misalnya ikut atau menumpang tinggal di rumah orang tua. Atau pilihan lainnya, bisa ikut tinggal di rumah saudara.

Pilihan selain itu, kamu bisa menyisihkan gaji mu untuk membayar uang kosan. Atau jika punya tabungan, kami bisa langsung mengontrak rumah untuk tempat tinggal.

BACA JUGA:Debitur Bisa Pinjam 2 Kali KUR Bank BRI, Syarat dan Ketentuan Suku Bunga Ada di Sini !

Bagi kami di kota-kota besar, atau bekerja di daerah yang sudah banyak pilihan apartemen tempat tinggal. Maka kamu bisa memilih menyewa apartemen, tentunya disesuaikan dengan keuangannya.

Sebaliknya, jika kamu dalam bekerja kantoran sehari-hari cuma di kantor. Atau kamu sudah ada rencana untuk berkeluarga atau menikah.

Maka solusi terbaiknya, kami pilih mengambil KPR. Sebab untuk solusi kendaraan belum dimiliki, kamu bisa memilih moda transportasi yang sudah ada. Apalagi sekarang terbilang sudah semakin banyak pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: