HONDA

Kamu Tidak Percaya Diri Karena Bau Ketiak! Ini Tips Hilangkan Bau dengan Bahan Alami

Kamu Tidak Percaya Diri Karena Bau Ketiak! Ini Tips Hilangkan Bau dengan Bahan Alami

Kamu Tidak Percaya Diri Karena Bau Ketiak! Ini Tips Hilangkan Bau dengan Bahan Alami--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Bau ketiak akibat keringat berlebih bisa menimbulkan aroma tubuh yang tidak sedap. Kondisi ini bisa membuat orang di sekitar kamu merasa tidak nyaman.

Bau ketiak bisa menyebabkan kamu kehilangan percaya diri dan dijauhi orang-orang sekitar, ada baiknya kondisi ini segera ditangani. Selain menjaga kebersihan tubuh secara teratur, bau ketiak biasanya juga diatasi dengan deodoran atau antiperspiran.

BACA JUGA:10 Tanaman Obat yang Penting dan Perlu Anda Miliki di Pekarangan Rumah

Meski bau ketiak bisa dihilangkan dengan deodoran, namun itu mungkin hanya bersifat sementara. Belum lagi efek sampingnya yang bisa menimbulkan alergi, ruam gatal bahkan pakaian di ketiak menjadi menguning. Karenanya kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap.

1. Lidah buaya

Aloe vera atau lidah buaya merupakan sumber yang kaya akan antioksidan dan memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan bau ketiak. Untuk penggunaan eksternal, lidah buaya juga dapat dikonsumsi dengan cara diminum. 

BACA JUGA:Weton dengan Khodam Ratu dan Putri: Pembawa Rezeki yang Dahsyat

Langkah ini untuk membantu detoksifikasi tubuh dari racun dan mengurangi bau tak sedap pada tubuh. Caranya dengan mengoleskan langsung gel lidah buaya pada ketiak, biarkan semalaman. Cuci bersih di pagi hari.

2. Daun sirih

Salah satu cara menghilangkan bau ketiak permanen adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun ini mengandung minyak atsiri yang diketahui mengandung antioksidan, bathephenol dan zat anti jamur yang mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab bau badan. 

BACA JUGA:Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Protein Harian Tubuhmu, Apa saja Jenisnya? Simak Penjelasannya

Cara penggunaannya adalah dengan merebus 3-5 lembar daun sirih ke dalam dua gelas air. Jika sudah mendidih, biarkan airnya menguap dan sisakan dua gelas saja. Setelah selesai, kamu bisa merebus air daun sirih secara rutin untuk hasil terbaik.

3. Cuka apel

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau ketiak secara permanen adalah cuka apel. Cuka apel memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Oleskan cuka apel ke ketiak kamu dengan kapas. Setelah itu, kamu tinggal mendiamkannya hingga meresap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: