HONDA

Wabup Rejang Lebong Turun ke Jalan, Ikut Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

Wabup Rejang Lebong Turun ke Jalan, Ikut Galang Dana Bantu Korban Kebakaran

Wabup Rejang Lebong Turun ke Jalan, Ikut Galang Dana Bantu Korban Kebakaran--Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah berserta rombongan mengunjungi korban kebakaran di Jalan Sawah Baru Gang Asrama dan Gang Mawar Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup, Kamis 5 Oktober 2023.

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Rejang Lebong pada Rabu 4 Oktober 2023 malam. Kebakaran ini mengakibatkan 8 rumah semi permanen dan bedengan 8 pintu ludes tak bersisa.

Kedatangan Wabup untuk meninjau lokasi kebakaran dan memastikan setiap kepala keluarga yang tertimpa musibah kebakaran mendapatkan bantuan pangan, kesehatan maupun tempat penginapan sementara serta posko bantuan.

Setelah melihat mengunjungi korban kebakaran, Wabup Hendra Wahyudiansyah menyempatkan turun ke jalan menggalang bantuan dana sebagai bentuk solidaritas dan simpati kepada korban kebakaran.

BACA JUGA:Polisi Masih Menyelidiki Penyebab Kebakaran di Rejang Lebong

"Bersama rombongan kita mengecek lokasi kebakaran, kondisi para korban dan memastikan bantuan bahan makanan, tenda pengungsian, posko kesehatan serta bantuan. Alhamdulilah semua elemen sudah bergerak berjalan dengan baik" ungkap Hendra. 

Dikatakan Wabup Hendra untuk mendukung kebutuhan korban kebakaran, maka dilakukan pendirian posko bantuan dan dapur umum bagi warga yang terdampak musibah kebakaran.

"Jadi posko bantuan ini selain untuk mengecek kondisi kesehatan para korban dan juga masyarakat menggalang dana bantuan.

Sehingga masyarakat yang simpati terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga Rejang Lebong dan ingin membantu meringankan beban saudara kita ini bisa langsung ke posko bantuan," terangnya.

BACA JUGA:Kebakaran Dahsyat Melanda Permukiman Padat Penduduk di Rejang Lebong, Sejumlah Rumah dan Bedengan Ludes

Sementara itu, hingga siang hari ini masih banyak masyarakat yang berdatangan untuk melihat langsung sisa-sisa bangunan rumah yang terbakar.

Juga memberikan bantuan ke 2 titik posko bantuan sebagai bentuk rasa simpati terhadap musibah kebakaran yang terjadi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: