HONDA

Gurita Mengandung Asam Lemak Omega 3, Bisa Menjaga Kesehatan Jantung, Juga Mengandung Kolagen

Gurita Mengandung Asam Lemak Omega 3, Bisa Menjaga Kesehatan Jantung, Juga Mengandung Kolagen

Gurita Mengandung Asam Lemak Omega 3, Bisa Menjaga Kesehatan Jantung, Juga Mengandung Kolagen--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Gurita merupakan hewan laut tak bertulang yang habitat utamanya adalah terumbu karang. Gurita tergolong hewan moluska, yaitu hewan lunak sehingga berkerabat dengan krustasea dan cumi-cumi. 

Dalam bahasa Inggris, gurita dikenal dengan nama octopus. Mengacu pada struktur tubuh gurita yang memiliki delapan lengan atau tentakel yang dilengkapi dengan bagian pengisap tajam berongga di setiap lengannya.

BACA JUGA:Konservasi Gurita Dijalankan, Nelayan bisa Raup

Menariknya gurita kaya akan vitamin seperti vitamin A dan B12, serta mineral seperti kalsium, fosfor, kalium, magnesium dan zat besi. Sumber makanan ini juga tinggi protein namun rendah lemak, sehingga mungkin cocok bagi mereka yang sedang diet.

Asam lemak omega-3 juga merupakan makanan gurita yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Jangan Buang Ampas Teh, Bisa untuk Mencegah Penuaan, Meredakan Jerawat dan Pupuk Kompos

Dibandingkan hewan lain sekelasnya, gurita punya tingkat kecerdasan yang relatif tinggi. Mereka memiliki sistem syaraf yang kompleks dan penglihatan yang baik. Ini memungkinkan mereka berburu secara efektif dan berinteraksi dengan lingkungannya. 

Gurita juga dikenal mampu mengeluarkan tinta sebagai mekanisme pertahanan dan bersembunyi dengan mengubah warna dan tekstur kulitnya. Sebelum Anda mulai mencicipi kelezatannya, berikut beberapa manfaat gurita bagi tubuh kamu.

BACA JUGA:Aneka Cemilan dari Pisang, Tidak Mengubah Rasa, Jadi Ide Bisnis Kekinian yang Menghasilkan Rupiah

Pertama sebagai sumber protein. Gurita adalah sumber protein yang baik. Protein diperlukan untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh dan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. 

Kedua gurita juga mengandung asam lemak omega-3. Kandungan asam lemak omega-3 yang terkandung dalam gurita terutama asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Omega-3 merupakan nutrisi penting yang membantu menjaga kesehatan jantung, fungsi otak dan mengurangi peradangan pada tubuh. 

BACA JUGA:Kesayangan Khodam Harimau: Weton Ini Punya Aura Menakjubkan

Ketiga mengandung Vitamin B12. Gurita kaya akan vitamin B12, yang penting untuk produksi sel darah merah, fungsi syaraf yang sehat dan metabolisme energi. Vitamin B12 biasanya ditemukan dalam makanan hewani dan gurita adalah sumber yang baik.

Keempat mengandung kolagen. Gurita mengandung kolagen yang merupakan protein struktural terpenting dalam tubuh. Kolagen membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku dan persendian. Mengkonsumsi kolagen dapat mendukung regenerasi dan elastisitas jaringan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: