HONDA

Dikenal Pemberani dan Suka Berbelas Kasih, Pemilik Weton Ini Dinaungi Khodam Sunan Kalijaga

Dikenal Pemberani dan Suka Berbelas Kasih, Pemilik Weton Ini Dinaungi Khodam Sunan Kalijaga

Pemilik weton yang dikenal pemberani dan suka berbelas kasih ini dinaungi khodam Sunan Kalijaga.--Hendri/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sunan Kalijaga adalah salah satu Waliyullah yang tergabung dalam anggota Walisongo. Sunan Kalijaga ini dikenal sebagai wali yang berperan penting didalam penyebaran agama Islam di Pulau Jawa.

Sunan Kalijaga selain menjadi Ulama, juga menjadi penasihat keraton, seniman, dan arsitek yang ulung dan beliau juga sangat toleran terhadap budaya lokal.

Sunan Kalijaga mampu menyebarkan pengaruh Islam ke dalam tradisi dan budaya Jawa. Beberapa pemilik weton ini diyakini dilindungi oleh khodam Sunan Kalijaga.

Umumnya khodam pelindung ini akan mencari tuannya yang mempunyai energi atau karakteristik yang tidak jauh berbeda. Sama halnya dengan khodam Sunan Kalijaga  yang dikenal pemberani dan suka berbelas kasih.

BACA JUGA:Hebat dan Perkasa! Weton dengan Khodam Raja Macan Paling disegani

Weton merupakan salah satu kepercayaan yang ada di masyarakat Jawa Indonesia. Weton masih sangat kental dan mendarah daging pada masyarakat Indonesia.

Kegunaan weton ini, biasa dipakai untuk menentukan rezeki dan jodoh seseorang. Tidak hanya untuk menentukan jodoh, weton juga berkaitan dengan khodam.

Adapun 5 pemilik weton yang dilindung serta dinaungi oleh khodam Sunan Kalijaga, antara lain:

BACA JUGA:Wow! 4 Hal Ini Menandai Seseorang Dilindungi Oleh Khodam Nyi Roro Kidul, Wajar Rezekinya Berlimpah

1. Weton Selasa Wage

Weton Selasa Wage ini memiliki jumlah neptu 7, pemilik weton ini berada di dalam naungan watak pandita kang lelaku.

Yang berarti mereka ini suka melakukan perjalanan, baik untuk urusan pekerjaan ataupun keinginan pribadi demi tujuan membantu orang lain.

Pemilik Weton Selasa Wage ini dikenal sosok yang tidak mudah dikalahkan oleh situasi dan mampu melakukan apapun untuk mempertahankan pendirian yang diyakininya.

Dikarenakan oleh sikap ini maka secara tidak langsung membuat orang-orang yang di sekitarnya menaruh kasih dan hormat kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: