HONDA

Gula Aren Kaya akan Kalori, Dipercaya Bisa Membentuk Otot Ayam dan Membentuk Tubuh Ideal

Gula Aren Kaya akan Kalori, Dipercaya Bisa Membentuk Otot Ayam dan Membentuk Tubuh Ideal

Gula Aren Kaya akan Kalori, Dipercaya Bisa Membentuk Otot Ayam dan Membentuk Tubuh Ideal--rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Gula aren tentu tak asing bagi masyarakat. Selain digunakan sebagai bahan tambahan masakan untuk konsumsi manusia, juga bisa dimanfaatkan untuk suplemen bagi ayam petarung.

Gula aren diyakini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, kesehatan dan kekuatan saat petarungan sabung ayam. Sebab gula aren kaya akan kalori dan banyak terdapat manfaat untuk sabung ayam.

BACA JUGA:3 Hal yang Menyebabkan Ban Mobil Makan Sebelah

Di dalamnya terdapat kalori, kilojoule, gula, potasium, karbohidrat dan natrium yang dipercaya dapat meningkatkan stamina dan daya tahan ayam aduan. Sehingga menjadi lebih sehat, kuat dan bertenaga.

Selain itu, gula aren bisa membentuk otot ayam dan membentuk tubuh ideal. Ini harus dilakukan secara rutin untuk mempercepat pertumbuhan otot ayam.

BACA JUGA:4 Tersangka Narkotika Diamankan Polresta Bengkulu, Ada Pengguna Hingga Pengedar

Selain itu, sangat membantu pertumbuhan ayam bangkok. Perlu diperhatikan takaran pemberian gula aren pada ayam dewasa dan ayam muda, jangan sampai berlebihan. 

Nilai gizi gula aren juga sangat tinggi, seperti protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor dan zat besi.

BACA JUGA:Diyakini Berkhasiat Sebagai Penglaris, Pemakai Batu Akik Combong Semakin Disayang Pasangan

Ini baik untuk kesehatan tubuh ayam petarung, kita bisa memberikannya secara rutin. Agar performa ayam lebih optimal. Berikut beberapa manfaat gula aren bagi ayam petarung.

Pertama menjaga kesehatan ayam. Kandungan gula aren bermanfaat menjaga kesehatan ayam. Terutama dalam menjaga imunitas ayam dan mengatur sistem pencernaan ayam.

BACA JUGA: Tersangka BTT Kembalikan Kerugian Negara Bertambah, Kali Ini Giliran Wakil Direktur

Kandungan gula aren dan karbohidrat bermanfaat untuk pertumbuhan otot dan juga fisik ayam.

Kedua menambah stamina ayam petarung. Kandungan dan kalori gula aren sangat bermanfaat dan juga dapat menguatkan dan meningkatkan pernafasan serta daya tahan tubuh ayam bangkok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: