HONDA

Ada yang Berkapasitas 81.044 Penonton, Ini Dia Lima Stadion Sepak Bola Termegah Sepanjang Sejarah

Ada yang Berkapasitas 81.044 Penonton, Ini Dia Lima Stadion Sepak Bola Termegah Sepanjang Sejarah

Ada yang Berkapasitas 81.044 Penonton, Ini Dia Lima Stadion Sepak Bola Termegah Sepanjang Sejarah--Instagram@realmadrid

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Para pecinta bola tentu tidak asing lagi mendengar nama-nama stadion yang menjadi tempat berlaga tim-tim bola kesayangan. Diantara stadion yang sering dipakai 5 diantaranya memiliki kapasitas yang sangat besar dan megah. 

Kelima stadion tersebut tersebar di beberapa negara. Yuk simak stadion apa saja yang termegah dengan kapasitas menampung penonton dalam jumlah besar. 

BACA JUGA:Bertabur Bintang, Ini Dia Lima Club Sepak Bola dengan Pengikut Instagram Terbanyak

 

Santiago Bernabeu

Santiago Bernabeu merupakan markas besar Real Madrid, stadion yang terletak di Spanyol ini berdiri sejak 1947 dengan memiliki kapasitas penonton 81.044 orang. Markas Los Blancos ini dinamakan sesuai dengan nama mantan Presiden Real Madrid saat itu, Santiago Bernabeu Yeste. 

Club Real Madrid kini masih terus melakukan renovasi terhadap stadion mereka. Bahkan Stadion Santiago Bernabeu sudah menggunakan alat-alat canggih yang stadion lain belum menggunakannya. 

BACA JUGA:Belgia Vs Swedia, Ditangguhkan Lantaran Insiden Penembakan, Korban 2 Warga Swedia

 

Camp Nou

Stadion yang terletak di Barcelona ini kini sedang direnovasi. Barcelona ingin meniru rival mereka Real Madrid yang sudah duluan melakukan renovasi besar terhadap stadion mereka. 

Camp Nuo pernah melampaui 120 ribu penonton pada final piala dunia tahun 1982, tetapi harus dikurangi karena ada perubahan regulasi. Camp Nuo memiliki club dengan segudang prestasi yang merupakan salah satu club paling ditakuti di Eropa.

BACA JUGA:PNS Bengkulu Tengah, Bisa Bawa Pulang Rp 500 Juta, Jaminkan SK ke Sini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: