HONDA

Belgia Vs Swedia, Ditangguhkan Lantaran Insiden Penembakan, Korban 2 Warga Swedia

Belgia Vs Swedia, Ditangguhkan Lantaran Insiden Penembakan, Korban 2 Warga Swedia

Belgia Vs Swedia, Ditangguhkan Lantaran Insiden Penembakan, Korban 2 Warga Swedia --rakyatbengkulu.disway.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.Com - Peristiwa menegangkan terjadi saat laga Belgia Vs Swedia babak kualifikasi EURO 2024 kemarin malam. Laga yang digelar di King Baudouin, Brussels, Belgia dihentikan dengan kedudukan 1-1.

Penghentian laga terjadi pascapenembakan yang dilakukan orang tidak dikenal, sementara korbannya 2 orang yang mengenakan seragam Swedia.

BACA JUGA:Ronaldo Bawa Portugal Pesta Gol, Portugal Lolos Tahap Selanjutnya, Pupus Sudah Harapan Bosnia

Saat itu supporter Swedia diminta tetap menunggu dalam stadion demi keamanan mereka. Sementara pelaku sementara masih kabur.

Dikahawtirkan akan terjadi penembakan lagi oleh oknum yang belum diketahui berapa orang dan motif dari penembakan tersebut.  

BACA JUGA:Lawan Timnas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Kemas 6 Gol, Semoga Lolos ke Piala Dunia

Perdana Menteri Belgia, Alexander de Croo menduga kejadian penembakan tersebut bagian dari serangan teroris yang masuk ke Brussels. 

Pascapenghentian sementara tersebut, kedua tim sepakat untuk menangguhkan pertandingan. Dari postingan Timnas Belgia pikiran mereka tertuju pada semua orang yang terkena dampak akibat insiden tersebut.

BACA JUGA:Jangan Lupa Persiapan Motor dan Bawa Bekal, Termasuk Alat Komunikasi, Saat Berpetualang di Alam Bebas

Laporan pertandingan menunjukan kedua tim belum akan melanjutkan pertandingan selama jeda pertandingan.

Skor saat pertandingan dihentikan 1-1. Skor ini diawali dengan keunggulan bagi Swedia melalui gol yang dilayangkan Viktor Gyokeres pada menit ke-15. Tetapi Romelu Lukaku dari Timnas Belgia akhirnya menyamakan kedudukan tepat setelah setengah jam.

BACA JUGA:Brahim Diaz Ingin Bela Timnas Maroko, Tak Kunjung Dipanggil Timnas Spanyol

Setelah polisi setempat menyatakan kondisi aman, para sporter diboleh keluar dari stadium dengan tertib dan dijaga pihak keamanan.

Sedangkan para pemain langsung diantar ke bus. Sedangkan pemain Belgia angsung menuju bandara untuk pulang ke Negara mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: