HONDA

Primadona di Masanya, Honda Astrea Grand 'Bulus' Kembali Menjadi Favorit Generasi Milenial

Primadona di Masanya, Honda Astrea Grand 'Bulus' Kembali Menjadi Favorit Generasi Milenial

Honda Astrea Grand 'Bulus' kembali menjadi favorit generasi milenial, sebelumnya primadona di masanya.--Foto: Facebook/ Sabarsubur

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Walaupun di masa sekarang berbagai jenis motor canggih sudah banyak diproduksi pabrikan motor, akan tetapi motor jadul kembali diminati oleh kalangan generasi milenial.

Hal ini dikarenakan motor jadul ini unik, antik, tangguh dan hemat BBM.

Salah satu motor jadul yang banyak digemari oleh kalangan generasi milenial saat ini ialah sepeda motor bebek Honda Astrea Grand.

Sepeda motor bebek yang pernah menjadi favorit di era tahun 90-an silam. Sepeda motor Honda Astrea Grand ini terdapat beberapa jenis.

BACA JUGA:Menolak Tua ! Honda C70 Tetap Eksis, Jadi Motor Kesayangan Generasi Milenial

Nah yang paling digemari dan dicari anak-anak muda pada saat ini adalah jenis Honda Astrea Grand Bulus.

Kenapa Honda Astrea ini dinamakan Astrea Grand Bulus? Ini dikarenakan lampu belakangnya yang cembung mirip seperti seekor bulus atau yang dikenal juga dengan kura-kura bercangkang lunak.

Sepeda motor Honda Astrea Grand Bulus ini, pertama kali diproduksi pada tahun 1991. Sepeda motor ini juga hadir sebagai generasi penerus dari Honda Astrea Prima dengan mengusung desain dan fitur yang lebih modern. 

Ketika pada masanya dulu di tahun 90-an, motor Honda Astrea Grand Bulus ini menjadi idola dan populer di dunia otomotif Indonesia, dikarenakan memiliki desain yang unik, mesin yang bandel serta tangguh dan BBM-nya irit.  

BACA JUGA:Sejarah Motor Honda Astrea dari Masa ke Masa yang Tidak Lekang Oleh Perkembangan Zaman

Honda Astrea Grand Bulus ini menggunakan mesin C100 berkapasitas 97,1 cc yang dipadukan dengan 4 percepatan dengan system rotary yang diklaim dapat melaju sampai 55 km/ jam dan mengkonsumsi BBM 60 km/liter. 

Diketahui terdapat kelebihan lain dari motor Honda Astrea Grand Bulus ini ialah kenyamanan jok tempat duduknya.

Jok tempat duduk Honda Astrea Grand Bulus telah dilapisi dengan busa yang tebal yang membuat pengendara dan penumpang merasa nyaman.

Harga dari Honda Astrea Grand yang produksi tahun 1996 ini dibanderol mulai dari Rp3,5 jutaan saja, untuk yang keluaran tahun 1991 dijual mulai Rp5 jutaan sampai belasan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"