HONDA

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Rejang Lebong, Berkah Allah SWT Turunkan Hujan

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Rejang Lebong, Berkah Allah SWT Turunkan Hujan

Puluhan Ribu Jamaah Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Rejang Lebong, Berkah Allah SWT Turunkan Hujan --Badri/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Meskipun sempat diguyur hujan lebat, Tabligh Akbar bersama Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc, D.E.S.A, Ph.D (UAS) di lapangan Dwi Tunggal Curup Kabupaten Rejang Lebong berjalan khidmat dan dihadiri puluhan ribu jamaah, Sabtu 21 Oktober 2023 malam.

Kedatangan UAS bersama rombongan disambut forum komunikasi perangkat daerah di rumah dinas Bupati Rejang Lebong.

Berpenampilan sederhana dengan kopiah hitam, juga baju koko berwarna putih dipadu celana dasar warna hitam dengan syal warna hitam tak mengurangi kewibawaannya sebagai pendakwah yang dicintai umat Islam Indonesia.

Bupati Rejang Lebong, Drs.Syamsul Effendi MM menuturkan bahwa sudah lama Pemda ingin mengundang Ustadz Abdul Somad ke Rejang Lebong namun baru kali ini bisa terwujud.

BACA JUGA:Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad: UAS Bakal Disambut di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong

"Kedatangan UAS ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Rejang Lebong dalam rangka Tabligh Akbar sehingga kita semua bisa mendengarkan tausiah beliau, sempat turun hujan tak mengurangi antusias masyarakat serta berkah hujan pun trun," ungkap Bupati Syamsul 

Lawatan UAS di 4 kabupaten, salah satunya adalah Rejang Lebong dalam rangka Tabligh Akbar di 74 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia selama tahun 2023 dan dalam kesempatan tersebut juga mengumpulkan donasi untuk saudara umat Islam di Palestina yang saat ini sedang terjadi peperangan.

Dihadapan puluhan ribu Jamaah Tabligh Akbar, UAS disambut antusias dengan kibaran bendera Palestina oleh Jamaah. Mengawali Tausiah UAS mengucapkan syukur dan alhamdulillah bahwa sudah lama kita berharap datangnya hujan bahkan dibeberapa daerah sudah menggelar sholat istisqa, berharap turunnya hujan. Namun, pada malam ini, turun hujan sebagai bertanda keberkahan dari Allah SWT.

"Bendera Palestina besar berkibar, Allahu Akbar. Apa hubungan kita dengan Palestina, Nabi Ibrahim yang selalu kita sebut dalam setiap sholat lima waktu sehari semalam hijrah dari Irak ke Palestina, apakah kita percaya dengan Nabi Musa, Nabi Isya lahir Palestina dalam Al Qur'an ada surat Ali Imron.

BACA JUGA:Jangan Langsung Pulang Usai Salat Jumat, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan Baca Doa Ini Agar Rezeki Melimpah

Dan Nabi Muhamad Isra dan Mikraj dari Masjid Aqso yang ada di Palestina yang menjadi kiblat pertama Umat Islam ke Sidratul Muntaha menerima perintah sholat." Ungkap UAS dalam tausiahnya.

Dikatakan UAS, bahwa Palestina merupakan bumi para Rosul, namun Palestina saat ini sedang mengalami penjajahan oleh Israel, Laknatullah. 

"Masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan, cukup jadi manusia saja untuk kita peduli terhadap Palestina dimana sesuai dengan pembukaan UUD RI bahwa segala bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Tak perlu datang ke Palestina untuk membantu saudara satu akidah, salurkan bantuan donasi dan kita doakan Umat Islam yang ada di Palestina," kata UAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"