HONDA

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad: UAS Bakal Disambut di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad: UAS Bakal Disambut di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong

Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad: UAS Bakal Disambut di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong--badri/rb

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Persiapan kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) yang akan melaksanakan tabligh akbar pada Sabtu 21 Oktober 2023 mendatang dilapangan Dwi Tunggal Curup Kabupaten Rejang Lebong terus dilakukan dengan matang.

Terbaru, pihak manajemen UAS sudah meninjau lokasi tabligh akbar yang akan digelar di lapangan Dwi Tunggal Curup dan meminta agar para jamaah tabligh tidak bercampur antara perempuan dan laki-laki.

"Kedatangan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong ini dilakukan secara cermat guna menyukseskan tabligh akbar yang diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan jamaah baik dari Rejang Lebong maupun daerah lainnya seperti Kabupaten Kepahiang dan Lebong serta Bengkulu Tengah," ungkap Ketua MUI Rejang Lebong, Muhammad Abu Dzar. 

Dikatakannya, persiapan penyambutan terus dilakukan. Dan peninjauan lokasi pelaksanaan tablig akbar di Lapangan Dwi Tunggal Curup bersama tim dari UAS telah dilakukan, sehingga benar-benar tidak ada kendala teknis dilapangan nantinya.

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Bakal Hadir, Ini Jadwal Tabligh Akbar UAS di Provinsi Bengkulu

"Rencananya UAS akan disambut di rumah dinas Bupati Rejang Lebong, Ba'da Isya langsung menyampaikan tausiah dengan durasi 90 menit," terangnya.

Kedatangan UAS ke sejumlah daerah dalam rangkaian syiar Agama Islam di Provinsi Sumatera Selatan juga Provinsi Bengkulu.

Jadwalnya pada Jumat 20 Oktober 2023 akan melakukan tausiyah di Kota Lubuklinggau, kemudian Sabtu 21 Oktober 2023 melakukan tausiyah di Kabupaten Musi Rawas Utara. 

Dan pada malam harinya ke Kabupaten Rejang Lebong dan pagi harinya pada Ahad tanggal 22 Oktober ke Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Jangan Langsung Pulang Usai Salat Jumat, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan Baca Doa Ini Agar Rezeki Melimpah

Sementara itu Kabag Kesra Pemkab Rejang Lebong, Herwin Kusuma Wijaya menyatakan rencana kedatangan UAS ke Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan kerja sama Pemkab Rejang Lebong dengan MUI setempat.

"UAS ke Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri sudah dilakukan pihaknya pada acara tahun baru Islam 1445 Hijriyah Juli 2023 lalu, namun belum bisa terlaksana karena jadwalnya sudah penuh sehingga baru bisa dilaksanakan kali ini," singkat Herwin.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: