HONDA

Prakiraan Cuaca: Kota Bengkulu Cerah Seharian, Rejang Lebong Hingga Kaur Berpotensi Hujan

Prakiraan Cuaca: Kota Bengkulu Cerah Seharian, Rejang Lebong Hingga Kaur Berpotensi Hujan

Prakiraan Cuaca: Kota Bengkulu Cerah Seharian, Rejang Lebong Hingga Kaur Berpotensi Hujan--ilustrasi foto: freepik.com/ jannoon028

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menerbitkan informasi Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Bengkulu dan sekitarnya, hari ini tanggal 23 Oktober 2023.

Dalam prakiraan cuaca tersebut, wilayah Kota Bengkulu diprediksi akan cerah seharian hingga malam hari.

Namun, beberapa wilayah akan berpotensi hujan dengan intensitas ringga hingga sedang. Seperti wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Mukomuko hingga Kaur.

Berdasarkan keterangan yang diterbitkan BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno, Bengkulu, untuk prakiraan cuaca pagi hari umumnya cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:Perbanyak Air Putih dan Konsumsi Vitamin, Ini 5 Tips Hidup Sehat Saat Cuaca Dilanda Kabut Asap

Sementara siang dan sore hari umumnya cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

Untuk malam hari, prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu umumnya cerah berawan. Namun, tetap berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma dan Bengkulu Selatan.

Sedangkan suhu udara sendiri di wilayah Bengkulu dan sekitarnya di kisaran 18 – 32 derajat celcius. Dengan kelembaban udara 65 – 98 %.

BMKG juga memprakirakan cuaca dan kondisi sebagian besar wilayah perairan Bengkulu. Untuk ketinggian gelomban laut diperairan bengkulu antara 0,5 – 1,5 meter.

BACA JUGA:Waspadai Perubahan Cuaca, Angin Kencang Berpotensi Terjadi

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang perairan Enggano antara 0,5 – 1,5 meter, dan tinggi gelombang samudera Hindia Barat Bengkulu diantara 1,5 – 2 M.

Demikian Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Bengkulu dan sekitarnya, semoga informasi ini bermanfaat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"