HONDA

Hafalkan dan Kaji nama Allah, Seringlah Membaca Alquran, Jika Ingin Mengundang Cinta Allah

Hafalkan dan Kaji nama Allah, Seringlah Membaca Alquran, Jika Ingin Mengundang Cinta Allah

Hafalkan dan Kaji nama Allah, Seringlah Membaca Alquran, Jika Ingin Mengundang Cinta Allah--rakyatbengkulu.disway.id

BACA JUGA:Baca Doa Ini Sebelum Tidur, Agar Terhindar dari Kejahatan Ciptaan-Nya, Juga Al Fatihah dan Ayat Kursi

Keempat lebih mementingkan cinta Allah SWT daripada hawa nafsu. Contoh sederhanya saja, ketika suara azan berkumandang Anda bergegas wudhu dan menunaikan sholat. 

Meski saat itu kamu sedang banyak perjaan atau lainnya. Tinggalkan dulu pekerjaan itu dan tunaikan seruan Allah, SWT.

BACA JUGA:Surat Al Fatihah Bisa Digunakan untuk Meruqyah, Syaratnya yang Meruqyah dan Diruqiyah Sama-sama Mengimani

Kelima berupaya menghafalkan dan mengkaji nama Allah atau Asmaul Husnah. Belajar artinya dari setiap Asmaul Husnah, karena kamu dapat menggunakan asma tersebut untuk merayu Allah, SWT dalam sholat. Sebelum berdoa ada baiknya kamu memuji Allah, SWT dengan menyebutkan asma-Nya.

Keenam pandanglah kebaikan Allah, SWT atau jangan berburuk sangka atau suudzon pada Allah, SWT. Bila ada suatu hajat yang kamu minta belum dikabulkan, jangan merasa Allah, SWT tidak sayang padamu. 

BACA JUGA:Baca Al Waqiah Saat Sedang Sakit, Allah Ringankan Sakitnya, Dapat Syafaat pada Hari Kiamat

Tetapi bisa jadi nantinya akan Allah, SWT tunda atau dikabulkan dalam bentuk pahala untuk memberatkan timbangan saat hari hisab.

Ketujuh tunduk dan bermunajat pada Allah SWT. Dengan memanjatkan doa dengan sepenuh hari pada Allah, SWT mengharapkan keridhoan, bantuan, hidayah dan ampunan pada Allah, SWT. Memanjatkan doa ini hanya antara kamu dengan Allah, SWT saja.

BACA JUGA:Bagaimana Hidup Seorang Anak Tanpa Sosok Ayah: Dampak, Pemahaman, dan Cara Mendidik

Kedelapan menyendiri bersama Allah, SWT atau merenung tentang kebesaran Allah, SWT. Ada yang menyebutnya sebagai itikaf, baik yang dilakukan di masjid bagi laki-laki atau di tempat biasa melaksanakan sholat dalam rumah untuk perempuan.

Kesembilan duduk bersama orang sholeh agar dapat keberkahan dan kesepuluh menghindari dosa-dosa atau perbuatan-perbuatan yang dapat menghalangi hati untuk cinta pada Allah, SWT.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: