HONDA

Sepeda Motor Bebek Retro, Honda EX5 Limited Edition Penerus Honda Astrea yang Bermesin Injeksi

Sepeda Motor Bebek Retro, Honda EX5 Limited Edition Penerus Honda Astrea yang Bermesin Injeksi

Honda EX5 Limited Edition penerus Honda Astrea yang bermesin injeksi, sepeda motor bebek retro.--Foto: Facebook.com/Hazroliswan

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sepeda motor bebek Honda Astrea terjual sangat laris di Indonesia di masanya. Setidaknya terdapat 10 model sepeda motor Honda Astrea yang pernah dijual di Indonesia. 

Dari Honda Astrea 700, Honda Astrea Star, Honda Astrea Grand, Honda Astrea Prima, Honda  Astrea Legenda, sampai Honda Supra.

Sepeda Motor Honda Astrea ini merupakan favorit para keluarga Indonesia pada masa itu. Selain irit dan tangguh sepeda motor bebek Honda Astrea ini tidak membutuhkan banyak perawatan.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, pada saat ini di Indonesia sepeda motor bebek Honda Astrea ini tidak lagi diproduksi. Walaupun sebenarnya masih banyak peminat sepeda motor bebek klasik tersebut.

BACA JUGA:Bagai Reinkarnasi dari Honda Astrea Grand, Fitur Teknologi Canggih Terbaru, Motor Ini Dibanderol Rp16 Jutaan

Seperti pada saat ini saja masih banyak ditemui pengendara yang memakai sepeda motor Honda Astrea ini di jalanan dan bahkan ada komunitasnya yang tersebar di beberapa daerah.

Honda pernah meluncurkan sepeda motor Honda EX5 Honda EX5 Limited Edition yang merupakan sepeda motor yang diharapkan dapat mengobati rasa rindu terhadap sepeda motor bebek Honda Astrea yang pernah melegenda. 

Diketahui Honda Malaysia di tahun 2020 lalu merilis Honda EX5 Honda EX5 Limited Edition dengan harga Rp15 jutaan.

Adapun sepeda motor ini memiliki desain yang khas dan mengingatkan kita terhadap sepeda motor Honda Astrea series.

BACA JUGA:Dahulu Sempat Disebut Motor Guru, Honda Astrea Prima Kini Jadi Incaran Pencinta Motor Klasik

Sepeda motor Honda EX5 ini hadir dengan 2 variasi warna biru putih dan hitam putih.

Terdapat beberapa fitur modern ditampilkan kedalam mesin motor ini, untuk mesin yang dipakai berkapasitas 110c  dengan menggunakan sistem injeksi PGM-FI.

Diketahui tenaga yang dapat dihasilkan oleh sepeda motor Honda EX5 mencapai 8,57 dk pada 7.500 rpm dan 8,62 di 5.500 rpm. Sedangkan untuk bagian roda disediakan 2 pilihan velg yaitu velg jari-jari klasik dan velg racing palang 5.

Untuk harga jual di Malaysia dibanderol sekitar 4.800 ringgit atau Rp15 jutaan kalau dirupiahkan. Honda EX5 Limited Edition hanya diproduksi sebanyak 2.000 unit saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

"
"