HONDA

Mirip Honda Super Cub Generasi Pertama, Sepeda Motor Retro SYM Symba Ternyata Keluaran Pabrikan Taiwan

Mirip Honda Super Cub Generasi Pertama, Sepeda Motor Retro SYM Symba Ternyata Keluaran Pabrikan Taiwan

Sepeda motor retro SYM Symba ternyata keluaran pabrikan Taiwan, mirip Honda Super Cub generasi pertama.--Foto:Instagram.com/Symsymba

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Sepeda motor ini sekilas dilihat dari tampilannya mirip dengan sepeda motor Honda Super Cub series yang pernah dikeluarkan pabrikan Honda.

Sepeda motor retro ini ternyata keluaran dari pabrikan SYM asal Taiwan yang memproduksi sepeda motor bebek retro mirip Honda Super Cub yang diberi nama SYM Symba.

Sepeda motor bebek retro SYM Symba ini dipasarkan di Amerika Utara yang termasuk juga di dalamnya negara Amerika Serikat dan Kanada pada tahun 2010-an.

Dari segi tampilan, sepeda motor bebek retro SYM Symba ini memiliki banyak kemiripan dengan sepeda motor Honda Super Cub generasi pertama.

BACA JUGA:Motor Bebek Retro GPX POPz 125 2023 Asal Thailand, Harga 2 Kali Lipat Lebih Murah dari Honda Super Cub 125

Adapun untuk perbedaan yang terlihat cuma terdapat pada di bagian setang yang dibuat naked dan headlamp bulat yang menempel pada bagian kemudi.

Sedangkan pada sepeda motor Honda Super Cub generasi pertama yang meluncur di Jepang di 1958, setangnya memiliki cover dan headlampnya berada pada dasi depan.

Untuk spesifikasi dari sepeda motor bebek retro SYM Symba ini didukung mesin 4 tak 101,4 cc 2 klep SOHC dan dengan transmisi semi otomatis 4 percepatan yang merupakan ciri khas dari sepeda motor bebek.

Pada mesinnya yang ber BBM bensin karburator ini menghasilkan tenaga 6,8 dk di 8.500 rpm dan torsi maksimal 6,8 Nm di 6.500 rpm.

BACA JUGA:Bagai Reinkarnasi dari Honda Astrea Grand, Fitur Teknologi Canggih Terbaru, Motor Ini Dibanderol Rp16 Jutaan

Diketahui untuk konsumsi bahan bakar dari sepeda motor bebek retro SYM Symba ini berada di kisaran 65 km per liternya dan dapat melaju sampai dengan kecepatan maksimal 80 km per jamnya.

Untuk konfigurasi kaki-kakinya simpel yang mengandalkan suspensi depan teleskopik di depan dan dual shockbreaker pada belakangnya.

Sedangkan untuk peleknya memakai model jari-jari dengan ukuran 17 inci depan belakang dan untuk sistem pengeremannya masih menggunakan full teromol.

Jadi sepeda motor bebek retro SYM Symba ini belum mengadopsi teknologi canggih yang populer pada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: