HONDA

Tambah 8 Orang, Seleksi PPPK jadi 1.639 Peserta, Ikuti Computer Assisted Test

Tambah 8 Orang, Seleksi PPPK jadi 1.639 Peserta, Ikuti Computer Assisted Test

Kasubbid Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemda Provinsi Bengkulu, Sudibyo--dok/rb

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Jumlah pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebelumnya sebanyak 1.631, bertambah 8 peserta. 

BACA JUGA: Ini ! Tahapan Seleksi PPPK, Pastikan dan Siapkan Diri Anda, 10 November Uji Kompetensi

Mereka dinyatakan MS dari hasil sanggahan, hingga total peserta yang MS menjadi 1.639 peserta. Mereka akan mengikuti CAT (computer asisted test).

BACA JUGA:Persaingan Semakin Ketat, Seleksi PPPK Bengkulu Tengah Bertambah jadi 312 Peserta

Ini disampaikan, Kasubbid Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemda Provinsi Bengkulu, Sudibyo, kepada wartawan. 

BACA JUGA:Guru di Bengkulu Tengah, Minta Perbanyak Kuota Penerimaan PPPK, Masih Tersisa 403 Honorer Lagi

"Sesuai mekanismenya bahwa setelah pengumuman hasil administrasi kemarin, kita beri waktu untuk pendaftar yang dinyatakan TMS untuk melakukan sanggahan. Hanya delapan pelamar yang bisa diterima sanggahannya," ujar Sudibyo, kemarin (30/10/2023).

BACA JUGA:Sistem Honorer akan Dihapuskan pada Desember 2024, Cek Persyaratannya Supaya Diangkat Menjadi PPPK

Jumlah pedaftar PPPK yang bertambah tersebut, maka ada 1.639 peserta yang akan ikut seleksi CAT PPPK Pemprov Bengkulu mendatang. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Pendaftar PPPK Gagal Administrasi, Surat Lamaran Tak Tepat Sasaran, Berikut Analisisnya !

Tes CAT ini akan dilakukan pada November 2023 mendatang. Pelaksanakannya di UPTD BKN Bengkulu di Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Hingga saat ini pelaksanaan dan rencana CAT ini masih belum ada perubahan. Panitia juga belum menerima info terbaru mengenai perubahan jadwal dan semacamnya.

BACA JUGA:Trik Ampuh Hilangkan Rasa Pahit Pare, Cukup Lakukan Langkah dan Gunakan Bahan Ini !

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos, M.Ap, mengakui semua formasi atau jabatan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, semua terisi. Juga 8 formasi tambahan, terdiri 7 orang dari formasi tenaga kesehatan dan 1 formasi guru.

BACA JUGA:Tips dan Cara Membuat Pupuk Organik Memakai Tempe, Tanaman Bisa Tumbuh Subur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: