HONDA

Memakai Baterai Buatan Indonesia, Sepeda Motor Listrik Greentech VP Dijual Seharga Rp7,5 Juta

Memakai Baterai Buatan Indonesia, Sepeda Motor Listrik Greentech VP Dijual Seharga Rp7,5 Juta

Sepeda Motor Listrik Greentech VP dijual seharga Rp7,5 Juta, memakai baterai buatan Indonesia.--Foto: Facebook/MotorlistrikINDONESIA

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Perkembangan sepeda listrik pada saat ini sudah banyak kemajuan, hal ini dilihat dari banyaknya muncul berbagai jenis sepeda motor Listrik dan banyak perusahaan yang memproduksi.

Sepeda motor listrik juga sudah banyak masuk ke Indonesia, seperti salah satunya PT. Greentech Global Engineering yang merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang manufaktur otomotif dengan produk unggulan Electric Bike & Electric Motorbike dengan merek Greentech Electric Motorbike.

Perusahaan ini berdiri sebagai bentuk respon terhadap perkembangan kendaraan Listrik di Indonesia dan dikuatkan juga dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Sepeda motor listrik keluaran perusahaan ini sekilas tampilannya sangat mirip dengan Vespa Sprint terutama pada bagian lekukan bodi sampai dengan detail ornament. Sepeda motor Listrik ini bernama Sepeda motor Listrik Greentech VP.

BACA JUGA:Semakin Langka, Yamaha 125Z Legenda Sepeda Motor Bebek 2 Tak Kini Dijual di Atas Rp35 Juta

Sepeda motor Listrik Greentech VP ini memiliki kekuatan yang bisa menempuh jarak sejauh 100 km, Bobot maksimal dari Sepeda motor Listrik Greentech VP ini 175 kg dan dimensi ban 90/ 90 yang berukuran 10 inci dan juga dilengkapi dengan rem disc brake.

Sepeda motor Listrik Greentech VP ini dilengkapi baterai 72V 32Ah jenis KK Super Graphene yang menghasilkan daya maksimal hingga 1000 watt.

Untuk harga dari Sepeda motor Listrik Greentech VP ini dibanderol dengan harga Rp.14.500.000, tetapi dikarenakan pemerintah Indonesia telah menerapkan subsidi harga, maka untuk harga Sepeda motor Listrik Greentech VP ini jauh lebih murah harganya, menjadi Rp7.500.000.

BACA JUGA:Yamaha XSR 155: Motor Retro Klasik yang Masih Terjangkau

Sepeda motor Listrik Greentech VP sendiri memiliki beberapa varian motor listrik yang dapat dibeli dengan subsidi pemerintah, untuk Varian Greentech Scood dijual dengan harga Rp16 juta, sedangkan untuk varian Greentech Aero dijual dengan harga Rp9,5 juta.

Pihak Greentech dengan bangga menjadi satu-satunya motor listrik yang memakai baterai buatan Indonesia, yaitu baterai KK dari PT. KK Brothers Batteries Innovation.

Pihak Greentech juga mengklaim baterai Super Graphene dan Lithium ini mempunyai keunggulan ekonomi sekitar 40 sampai 50% dari biaya operasional dibandingkan dengan produk brand lain.

Nah itulah tadi spesifikasi dari sepeda motor listrik Greentech VP beserta harga jualnya, semoga informasi ini bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: