HONDA

Rp22,7 Miliar Ludes untuk Bahan Makanan Tahanan di Lapas dan Rutan: Terbesar Lapas Kelas IIA Bengkulu

Rp22,7 Miliar Ludes untuk Bahan Makanan Tahanan di Lapas dan Rutan: Terbesar Lapas Kelas IIA Bengkulu

Rp22,7 Miliar Ludes untuk Bahan Makanan Tahanan di Lapas dan Rutan: Terbesar Lapas Kelas IIA Bengkulu --facebook.com/rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Tahun 2024, negara akan menghabiskan dana hingga Rp22,7 miliar, khusus untuk pengadaan bahan makanan bagi tahanan di Provinsi Bengkulu. Baik itu tahanan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun tahanan yang ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Tahanan di sini, mulai dari narapidana, terdakwa maupun tersangka. Dana sebesar itu untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi 3.108 orang warga binaan se-Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Pantai Panjang Terluas! Ini Dia Pantai Wisata Terluas di Bengkulu

Terbesar alokasi dana tahun 2024 untuk pengadaan bahan makanan warga binaan pemasyarakatan di Provinsi Bengkulu, terdapat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkulu. Pagu dana yang disiapkan mencapai Rp5,86 miliar, diperuntukkan bagi 801 tahanan.

Terbesar kedua, pengadaan bahan makanan bagi warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Total pagu dana disiapkan sebesar Rp5,34 miliar, untuk 730 orang tahanan.

BACA JUGA:Terbaru! Ini Nama Resmi Pantai – Pantai di Bengkulu Ditetapkan Gubernur: Cek Nama Pantai di Wilayahmu

Dan Terbesar ketiga, disiapkan pagu dana sejumlah Rp5,15 miliar. Dana sebesar itu untuk pengadaan bahan makanan bagi warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bengkulu, dengan jumlah warga binaan sebanyak 704 orang.

Kemudian pagu dana sejumlah Rp3,5 miliar, dialokasikan untuk 480 orang tahanan. Mereka ini adalah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Catat! Ini Persyaratan untuk Dapat Bantuan Hukum dari Gubernur: Bisa Gunakan Kartu BPJS dan Gratis

Lalu pagu dana sejumlah Rp1,36 miliar, untuk 186 warga binaan pemasyarakatan. Khususnya yang berada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selanjutnya khusus untuk di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Bengkulu, pengadaan bahan makanan warga binaan pemasyakatan disiapkan sebesar Rp849 juta.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor! Bendungan Terbesar di Bengkulu Diresmikan Soeharto, Ini Pesan Saat Peresmian

Dana sebesar itu, untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan bagi 116 orang tahanan.

Terakhir disiapkan pagu dana sebesar Rp666 juta, untuk 91 anak didik yang jadi warga binaan pemasyarakatan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: