HONDA

Tim Gabungan Razia Dadakan di Lapas Kelas IIA Curup, Petugas Temukan Benda Ini

Tim Gabungan Razia Dadakan di Lapas Kelas IIA Curup, Petugas Temukan Benda Ini

Tim Gabungan Razia Dadakan di Lapas Kelas IIA Curup, Petugas Temukan Benda Ini--Dokumen/rakyatbengkulu

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Secara mendadak setiap blok dan kamar hunian di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Curup digeledah Tim Gabungan anggota Polsek Curup dan Koramil 409- 05/Curup, Senin 13 November 2023 sekira pukul 21.00 WIB.

Ternyata tim gabungan tersebut melakukan penggeledahan pada setiap blok kamar hunian guba merazia barang-barang terlarang masuk dalam Lapas Kelas IIA Curup.

Kepala Lapas Curup, Ronaldo Devinci Talesa saat dihubungi rakyatbengkulu.com Selasa 14 November 2023 menuturkan razia gabungan ini melibatkan personil Bhabinkamtibmas Polsek Curup dan Babinsa Koramil Curup serta anggota pengamanan lapas.

"Razia ini memang secara mendadak memastikan tidak adanya barang-barang terlarang yang masuk kedalam Lapas Kelas IIA Curup. Alhasil memang tidak ditemukan barang-barang yang dilarang seperti narkotika, handphone maupun obat-obat terlarang lainnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Rp22,7 Miliar Ludes untuk Bahan Makanan Tahanan di Lapas dan Rutan: Terbesar Lapas Kelas IIA Bengkulu

Dikatakannya razia dan penggeledahan secara dadakan ini selain mencegah barang terlarang masuk ke dalam 12 blok dengan 4 kamar hunian Lapas Curup ini, juga menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jalannya razia juga kondusif, warga binaan juga kooperatif dan menyambut antusias razia ini. Kedepannya memang akan menjadi agen rutin," ujar Kalapas

Sementara itu, razia ini dibentuk dalam 2 tim gabungan termasuk petugas keamanan Lapas, yang sekaligus mengecek kondisi terali dan lantai blok kamar hunian. Selain razia, pihaknya juga melakukan pembinaan langsung ke warga binaan.

"Kami mengimbau jangan berulah dan melakukan kegiatan melanggar disiplin yang tercantum dalam Lapas Kelas IIA Curup selama menjalani masa pembinaan. Jika warga binaan ini tidak melanggar disiplin tentunya hal ini juga menjadi syarat untuk warga binaan menerima remisi yang ada setiap tahunnya," papar Kalapas.

BACA JUGA:Mendadak, Sipir dan 258 WBP Lapas Curup Dites Urine 

Selama hampir 2 jam lamanya dilakukan razia dan penggeledahan, tim gabungan berhasil mengamankan beberapa jenis barang dan dilakukan penyitaan. Seperti kartu remi yang digunakan warga binaan sebagai hiburan saat berkumpul menghilangkan suntuk.

"Tak ada kendala sebenarnya dengan kartu remi, namun tetap kita sita sehingga tidak terjadi salah penggunaan nantinya," demikian Kalapas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: