HONDA

Mall Pelayanan Publik Seluma Tahun Depan Terbentuk, Kini Buat e-KTP dan Baca Buku sudah Bisa

Mall Pelayanan Publik Seluma Tahun Depan Terbentuk, Kini Buat e-KTP dan Baca Buku sudah Bisa

Ini Merupakan Mall Pelayanan Publik Seluma Yang Tahun Depan Terbentuk, Kini Buat e-KTP dan Baca Buku sudah Bisa --Izul/RB

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Seluma terbentuk tahun depan. Saat ini persiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) Seluma masih terus berlangsung. Apabila tidak ada aral, rencananya tahun depan sudah peresmian. 

BACA JUGA:Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, BRI Salurkan Beasiswa 1800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN

Saat ini, Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Seluma, sudah mulai diisi oleh beberapa instansi yang membidangi pelayanan. 

BACA JUGA:Dikelilingi Hutan Hijau dengan Pohon Eucalyptus, Berwarna Merah Muda, Dihuni Ganggang Merah

Di antaranya perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma dan Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah Kabupaten Seluma. Dua dari sejumlah OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang membidangi pelayanan di Kabupaten Seluma tersebut sudah mendirikan stand pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP). 

BACA JUGA:Berencana Kuliah di Padjadjaran, Ini Dia Jurusan Terfavorit yang Ramai Peminat

Dengan adanya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma yang sudah menyediakan stand di Mall Pelayanan Publik (MPP), maka saat ini di Kantor DPMPPTSP sudah bisa melakukan pembuatan dan perbaikan dokumen kependudukan dan catatan sipil. Termasuk pula pembuatan dan perbaikan e-KTP, KK, Akta Kelahiran, dan beberapa layanan Dukcapil lainnya.

BACA JUGA:Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Rp422,1 Miliar: Terbesar OKU Timur

"Saat ini Disdukcapil sudah mengirimkan perwakilannya, jadi sekarang perekaman e-KTP pun juga bisa di DPMPPTSP," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Seluma Arlan Aksa, S.Sos.

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra): Wakatobi Raih Terbesar

Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip juga baru Selasa (14/11) lalu mengisi stand di DPMPPTSP, yang menyediakan pojok baca. Ini juga berarti para pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas membaca  buku yang telah disediakan Dinas Perpustakaan dan Arsip di DPMPPTSP.

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar): Kepulauan Mentawai Terbesar

Dilanjutkan Arlan Aksa, untuk progress terbentuknya MPP, saat ini DPMPPTSP Seluma optimis pada akhir tahun setidaknya 15 stand diisi oleh berbagai instansi pelayanan di Kabupaten Seluma. Sehingga ditahun depan Kemenpan RB dapat meresmikan atau melantik MPP di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Dana Proyek Jalan Tahun 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB): Terbesar Lombok Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: